SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Meskipun tahun ajaran baru telah dimulai sejak Senin (11/7) lalu, beberapa sekolah di Sleman masih menerima pendaftaran murid baru. Hal ini dilakukan lantaran kuota siswa baru belum terpenuhi.

Wakil Kepala Sekolah, SMP BOPKRI Godean yang terletak di Dusun Gancahan V, Sidomulyo, Godean,Wihaja  mengatakan sejak 2001 sekolahnya selalu saja kekurangan murid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puncaknya 2005 lalu. Sekolahnya hanya mendapat 13 murid yang mendaftar.”Kalau tahun ini yang masuk di kelas VII ada 21 siswa, tapi tetap saja kurang karena satu rombongan belajar berjumlah 32 siswa,” jelas dia kepada Harian Jogja.

Rencanya, sekolah yang berdiri sejak 1952 itu tetap akan membuka pendaftaran hingga Minggu depan.Harapannya jumlah siswa pendaftar bertambah sehingga kuota bisa terpenuhi.

Menurut Wihaja, salah satu penyebab berkurangnya murid di sekolah tersebut karena di sekolah negeri membuka banyak kelas untuk siswa baru sehingga tamatan SD lebih memprioritaskan mendaftar di sana.

Untuk menjaring siswa baru, SMP tersebut giat melakukan sosialisasi dan promosi di SD yang berada dalam naungan Yayasan BOPKRI.

“Kami rutin mencari donatur yang memberikan beasiswa karena mayoritas pelajar yang bersekolah di sini berasal dari kalangan kurang mampu,” pungkas Wihaja. (Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya