Kurang dari 24 Jam, Polres Sukoharjo Berhasil Tangkap Pembobol Rumah di Grogol

Polres Sukoharjo berhasil menangkap pembobol rumah kosong di Perumahan Baiti Jannati, No. A 29, Pandeyan, Grogol, dalam waktu kurang dari 24 jam.

 Para pelaku pembobolan rumah di Pandeyan, Grogol, Sukoharjo, berhasil membawa harta benda dengan total kerugian kurang lebih Rp20 juta. Mereka berhasil ditangkap Polres Sukoharjo kurang dari 24 jam pada Senin (3/10/2022).(Istimewa/Kapolres Sukoharjo).

SOLOPOS.COM - Para pelaku pembobolan rumah di Pandeyan, Grogol, Sukoharjo, berhasil membawa harta benda dengan total kerugian kurang lebih Rp20 juta. Mereka berhasil ditangkap Polres Sukoharjo kurang dari 24 jam pada Senin (3/10/2022).(Istimewa/Kapolres Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO — Gerombolan pembobol rumah kosong di Perumahan Baiti Jannati, No. A 29, Pandeyan, Grogol, berhasil dibekuk Polres Sukoharjo, Senin (3/9/2022).

Pelaku berinisial JT, 55, dari Demak, beserta tiga pelaku lainnya yaitu MIF, 22, AS, 36, dan M, 49. Ketiganya berasal dari Grobogan, Jawa Timur.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Mereka mengambil sejumlah barang milik korban berupa 1 buah ponsel genggam, 1 buah laptop, 2 buah TV, 2 BPKB sepeda motor, 2 buku tabungan, 2 batang emas anram 10 gram beserta suratnya, 6 buah jam tangan, serta uang tunai Rp1 juta.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat konferensi pers, Kamis (6/10/2022), mengatakan pembobolan rumah dilakukan Senin (3/10/2022).

Pelaku yang berjumlah empat orang tersebut nekat membobol rumah milik Aulia Rahman, 38, yang berlamat di Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan, Polres Sukoharjo dan Persiharjo Gelar Doa

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan, para pelaku tersebut sebelum melancarkan aksinya terlebih dahulu melakukan pemantauan wilayah dengan berkeliling di seputaran tempat kejadian perkara (TKP).

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, total kerugian kejahatan tersebut kurang lebih Rp20 juta. “Setelah mengetahui korban keluar rumah, pelaku baru melancarkan aksinya,” kata AKBP Wahyu.

Ia menjelaskan, pelaku berhasil dibekuk pada malam hari di kawasan Grobogan setelah berhasil melancarkan aksinya pada pagi hari.

“Alhamdulillah pelaku berhasil dibekuk kurang dari 24 jam, dimana pelaku melancarkan aksinya pagi hari dan ditangkap pada malamnya di wilayah Grobogan,” lanjut AKBP Wahyu.

Baca juga: Operasi Zebra Candi di Sukoharjo Terapkan E-TLE, Polisi Dilarang Razia di Jalan

Dalam kejahatan tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 dari Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Hukuman pidana yang diterima pelaku berupa hukuman penjara paling lama tujuh tahun.

Sementara itu, korban, Aulia Rahman, saat menghadiri konferensi pers, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memproses laporannya dengan cepat.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      90 Unit Bus Stand By, Siap Angkut Tamu Tasyakuran Nikahan Kaesang-Erina di Solo

      Puluhan bus sudah stand by dan siap mengantar tamu undangan acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina di Solo, Minggu (11/12/2022).

      Watu Panggung di Jekani Sragen Masih Dikeramatkan, Konon Dibuat Bocah Angon

      Keberadaan Watu Panggung di Dukuh Sidomulyo, Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Sragen, masih dikeramatkan oleh warga. Konon, tumpukan batu itu dibuat oleh anak penggembala alias boca angon.

      Banyak Peminat, 600 Dosis Vaksin Covid-19 di Boyolali Hampir Ludes dalam 2 Hari

      Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali baru mendapatkan 600 dosis vaksin jenis Pfizer dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022).

      Jagong Nikahan Kaesang, Prabowo Subianto Menginap 2 Hari di Hotel Alila Solo

      Ketum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dipastikan menghadiri acara nikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Solo, Minggu (11/12/2022).

      DAPM Karanganyar Sumbang Rp19 Juta bagi Korban Gempa Cianjur

      Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kabupaten Karanganyar menyerahkan bantuan Rp19 juta untuk korban gempa bumi di Cianjur melalui PMI

      Kaum Boro Bikin Tingkat Partisipasi Pemilih di Pilkades Wonogiri Tak Optimal

      Mayoritas warga yang absen atau tak menggunakan hak pilihnya di Pilkades Wonogiri berstatus kaum boro.

      STB Mahal dan Langka, Politikus Golkar Henry Indraguna Menduga Ada Penimbunan

      Politikus Partai Golkar Henry Indraguna menduga ada mafia yang sengaja menimbun set top box atau STB sehingga kini menjadi barang langka dan harganya mahal di mana-mana.

      Mobil Damkar & Derek Disiagakan di Jl. Solo-Jogja saat Pernikahan Kaesang-Erina

      Mobil Damkar Klaten disiagakan di sepanjang jalan raya Solo-Jogja selama putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

      Persiapan Seleksi, Pesantren Mahasiswa UMS Siapkan 180 Kuota Santri Baru

      Pesantren mahasiswa (Pesma) K.H Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) siap menyambut 180 kuota mahasantri baru 2023/2024.

      Nikahan Kaesang-Erina, 32 Pesawat Carter Mendarat di Bandara Adi Soemarmo

      Bandara Adi Soemarmo Solo mendapatkan konfirmasi lebih dari 30 pesawat carter atau jet pribadi akan mendarat di bandara tersebut mengangkut tamu acara nikahan Kaesang-Erina.

      Hilang Hampir Sebulan, Warga Jatisrono Wonogiri Ditemukan Meninggal di Hutan

      Seorang pria lanjut usia ditemukan meninggal dunia dalam keadaan membusuk di Kawasan Hutan Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Perhutani Plalar, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Kamis (8/12/2022) malam.

      Boyolali Segera Punya Perda Kawasan Tanpa Rokok, Sanksi Tegas Bagi Pelanggar

      Boyolali segera miliki Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

      Satpol PP Klaten Copoti Banner Dukungan Pencapresan Ganjar Pranowo

      Satpol PP dan Damkar Klaten mencopoti sejumlah banner dukungan pencapresan Ganjar Pranowo di Jl. Jogja-Solo, Jumat (9/12/2022).

      Batal Angkut Tamu Nikahan Kaesang di Solo, Tukang Becak Merasa Dianaktirikan

      Tukang becak di Kota Solo mengaku merasa dianaktirikan setelah dipastikan batal dipakai untuk mengangkut tamu nikahan Kaesang, Minggu (11/12/2022).

      Kreatif! Siswa SDN 5 Juwangi Boyolali Bikin Gaun "Mewah" dari Barang Bekas

      SDN 5 Juwangi yang tergabung dalam komunitas Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Boyolali mengadakan School Expo, Kamis (8/12/2022)