SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Kabupaten Klaten menggelar rekrutmen susulan menyusul belum terpenuhinya kebutuhan tiga personel Panwascam per kecamatan. Kuota personel Panwascam di sedikitnya 17 kecamatan belum mencukupi, lantaran hasil tes peserta banyak yang belum memenuhi kriteria.

Bahkan, lowongan Panwascam di dua kecamatan, yakni Wonosari dan Polanharjo masih terbuka lebar karena tak satu pun peserta ujian dari kecamatan setempat yang dinyatakan lolos ujian. Ketua Panwas Pilkada Klaten, Suharno, mengatakan, hasil tes akhir Panwascam diumumkan secara terbuka Senin (14/6), dengan cara ditempelkan di Kantor Panwas setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah melalui penilaian dan mempertimbangkan hasil tes wawancara, sejumlah peserta dinilai belum memenuhi kriteria sesuai yang dipersyaratkan Bawaslu,” katanya, Senin (14/6). Namun, urai dia, ada sembilan kecamatan yang sudah memenuhi kuota, yakni Karanganom, Klaten Tengah, Prambanan, Jogonalan, Karanganongko, Gantiwarno, Bayat, Manisrenggo dan Jatinom.

Dia menambahkan, penilaian tes tak melulu menerapkan standar skor minimal dari Bawaslu sebesar 55, tapi juga mengacu kepada rekam jejak, motivasi, komitmen serta masukan masyarakat terhadap pendaftar. Suharno menuturkan, Panwascam tak hanya dituntut matang dalam ujian teori, tapi juga harus mengetahui tugas-tugas pengawasan di lapangan.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya