SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kuota penerima jatah beras, dalam program beras untuk rakyat miskin (Raskin) di Kota Solo, mulai tahun 2012 mendatang, diprediksi bertambah lebih dari 100 persen. Hal itu menyusul pendataan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), melalui pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) 2011. Menurut Kasi Perekonomian Rakyat Bagian Administrasi Pereknomian Pemkot Solo – Diniyah Damayanti, Rabu (28/12) di Balaikota Solo, kemungkinan adanya peningkatan kuota penerima jatah Raskin tersebut, karena dalam pendataan itu, BPS memperluas cakupan dan kriteria warga miskin. Perluasan ini mencapai 40 persen dari jumlah penduduk yang ada, dari cakupan semula, yang hanya sebesar 25 persen.

Lebih lanjut Diniah menambahkan, untuk tahun ini jumlah warga yang dinyatakan berhak menerima Raskin, sebanyak 21.954 rumah tangga sasaran (RTS). Dengan jatah 15 kilogram beras untuk tiap RTS, maka jumlah Raskin yang dibagi mencapai lebih dari 329 ton. Sementara setelah pendataan dari PPLS tersebut, kuota untuk Kota Solo, diperkirakan akan meningkat hingga 47.000 RTS. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya