SOLOPOS.COM - Ilustrasi Klinik Kimia Farma (kimiafarmabandung.co.id)

Solopos.com, JAKARTA — Kimia Farma Sukoharjo akan mulai melayani vaksinasi individu lewat skema Vaksin Gotong Royong (VGR) Individu mulai Senin (12/7/2021). Lantas bagaimana cara mendaftar vaksinasi di Kimia Farma?

Selain Kimia Farma Sukoharjo ada 7 klinik Kimia Farma lainnya yang juga akan melayani vaksinasi Covid-19 berbayar yaitu Kimia Farma Blok M, Pulo Gadung, Senen (Jakarta), Kimia Farma Supratman (Bandung), Kimia Farma Citarum (Semarang), Kimia Farma Sedati (Surabaya), dan Kimia Farma Batubulan (Bali).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pelaksanaan vaksinasi individu ini dilakukan oleh cucu usaha PT Kimia Farma Tbk, yaitu PT Kimia Farma Diagnostika (KFD). Plt. Direktur Utama KFD Agus Chandra menjelaskan tentang cara mendaftar vaksinasi di Kimia Farma.

Calon peserta vaksinasi nantinya mengikuti prosedur yang segera dipublikasikan dengan biaya sesuai yang ditetapkan pemerintah.

Ekspedisi Mudik 2024

Agus Chandra menjelaskan cara daftar kepesertaan vaksinasi lewat VGR Individu di Kimia Farma dapat dilakukan melalui tiga jalur/cara.

Pertama, melalui contact/call centre Kimia Farma di nomor 1-500-255.

Baca Juga: Termasuk Kimia Farma Sukoharjo, Ini Daftar Lengkap 8 Klinik KF yang Layani Vaksinasi Individu

Kedua, melalui website www.kimiafarmaapotek.co.id, kemudian akan diarahkan melalui koneksi nomor WhatsApp.

Ketiga, melalui aplikasi Kimia Farma Mobile di ponsel, yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Kimia Farma Mobile sendiri baru digunakan mulai Kamis (15/7/2021) karena masih dalam proses penyempurnaan.

Setelah mengetahui cara daftar vaksinasi di Kimia Farma, pendaftar akan mengetahui penentuan tanggal, waktu, dan lokasi vaksinasi. Dengan demikian calon peserta dapat menentukan waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Dalam pelaksanaannya nanti, pihak Kimia Farma akan menjalankan proses vaksinasi sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan dengan disiplin Prokes yang ketat.

“Paling ideal, calon peserta mendaftar melalui KF Mobile untuk menghindari antrean panjang. Dengan hanya satu jari, beberapa langkah pendaftaran dapat dilewati.” kata Agus Chandra, seperti dikutip dalam keterangan resminya, Sabtu (10/7/2021), seperti dilansir dari Detikcom.

Selain mengetahui cara daftar vaksinasi di Kimia Farma, masyarakat juga perlu mengetahui kuota per hari di tiap klinik. Berikut perincian pelayanan Vaksinasi Gotong Royong di 8 Klinik Kimia Farma.

Baca Juga: Kimia Farma Sukoharjo Layani Vaksin Gotong Royong Individu Mulai Senin

1. Jakarta: Kimia Farma Senen, kapasitas 200 orang per hari

2. Jakarta: Kimia Farma Pulogadung, kapasitas 200 orang per hari

3. Jakarta: Kimia Farma Blok M, kapasitas 100-200 orang per hari

4. Bandung; Kimia Farma Supratman (Drive Thru), kapasitas 200 orang per hari

5. Semarang: Kimia Farma Citarum, kapasitas 100 orang per hari

6. Solo: Kimia Farma Sukoharjo, kapasitas 500 orang per hari

7. Surabaya: Kimia Farma Sedati, kapasitas 200 orang per hari

8. Bali: Kimia Farma Batubulan, kapasitas 100 orang per hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya