SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL-Pihak jajaran pelatih Persiba Bantul dipusingkan dengan adanya ketetapan kuota 16 pemain yang bisa dibawa Persiba Bantul ke Palangkaraya.

Dengan hanya mendapatkan jatah lima pemain cadangan, pihak pelatih Persiba harus mengorbankan beberapa nama.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Asisten Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid, ketika ditemui wartawan usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Sultan Agung, Senin sore (15/4) mengaku masih kebingungan dalam memilih pemain.

Oleh karena itulah, dua hari menjelang pertandingan, pihaknya hanya bisa menetapkan lima pemain cadangan tersebut masing-masing diisi oleh satu orang kiper, seorang bek, dua orang gelandang, dan satu orang striker.

Dengan keputusan tersebut, praktis akan banyak nama yang dikorbankannya.

Gunawan misalnya. Pemain bernomor punggung 16 tersebut, sepertinya akan menjadi tumbal kuota pemain tersebut.

Kepada wartawan, Sajuri mengaku kemungkinan tak akan membawa Gunawan ke Palangkaraya. Hal itu lantaran dengan besarnya peluang Danan Puspito yang akan menempati posisi wing back kiri, maka kemungkinan besar dirinya akan meletakkan Khery Yudiana sebagai pelapisnya.

”Tentunya saya lebih memilih Khery [Yudiana] daripada Gunawan,” aku Sajuri.

Menghadapi tuan rumah Persepar Palangkaraya mendatang, pihaknya memang menargetkan untuk curi poin. Tentu saja, alasannya adalah kondisi non teknis tim tuan rumah kini memang tengah tak menguntungkan.

Laskar Isen Mulang kini memang tengah mengalami belitan krisis finansial. Oleh karena itulah, Sajuri berharap kondisi non teknis ini bisa dimanfaatkan oleh anak asuhnya.

Namun, Sajuri pun sebenarnya tak bisa memandang sebelah mata begitu saja. Pasalnya, ketika menjamu Arema, Minggu (14/4) lalu, tim asuhan Edy Simon Badawi ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

”Seburuk-buruknya kondisi non teknis Palangkaraya, tetap saja, mereka bermain di kandang sendiri. Apalagi, stok pemain yang kami bawa sangat terbatas,” ucapnya.

Persiba Bantul sendiri kini masih bercokol di papan tengah klasemen Indonesia Premier League (IPL) 2013. Slamet Nurcahyo, dkk masih tertahan di urutan 8 dengan total 7 poin dari dua kemenangan.

Jelas hasil kontra Persepar Palangkaraya tersebut menjadi sangat penting bagi Persiba Bantul untuk merintis jejak ke lima besar.

Jika tak ingin posisinya direbut oleh dua tim yang memiliki poin sama dengan Persiba, yakni Persijap Jepara dan Persebaya 1927, maka mau tidak mau, Persiba Bantul memang harus mencuri poin.

”Kami harus jaga jarak dengan Persijap. Pertandingan kali ini sangat penting, karena Persijap kan harus bertandang ke PSIR Rembang,” ujarnya.

Sesuai dengan yang direncanakan manajemen Persiba Bantul, 16 pemain plus empat ofisial Persiba Bantul akan bertolak ke Palangkaraya pada Rabu (17/4). Sedangkan kick off laga itu sendiri akan digelar pada Kamis (18/4) pukul 15.30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya