SOLOPOS.COM - Barack Obama (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO – Presiden Amerika Serikat Barrack Obama menuai kritik keras dari para netizen yang mengetahui lelaki kelahiran Hawaii itu mengunyah permen karet saat menghadiri sebuah acara resmi. Sikap Obama mengunyah permen karet saat acara formal itu dinilai sebagian kalangan sebagai perbuatan yang tak pantas dilakukan oleh kepala negara.

Pengguna Internet langsung mengomentari sikap tak sopan Obama ketika Presiden AS itu menghadiri peringatan ke-70 D-day atau pendaratan pertama pasukan Prancis sebagai bagian Sekutu di Normandia demi menghadapi Hitler, Jumat (6/6/2014) lalu. Obama hadir dalam kesempatan itu bersama beberapa petinggi dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komentar tersebut mereka ungkapkan melalui akun media Twitter. “Obama, apa yang Anda inginkan mengunyah permen karet sementara acara sedang menyanyikan Marseillaise [lagu kebangsaan Prancis],” kata pemilik akun toto_des_bois.

“Obama dan permen karet nya … Bukankah ada seseorang yang mengatakan kepadanya bahwa ini adalah sebuah penghormatan kepada para prajurit?” ujar pemilik akun @FITOUSSIAurore.

Pemilik akun @__Beatrix__ juga mengungkapkan kekecewaanya pada sikap Obama, “Obama mengunyah permen karet di tengah-tengah acara! Jika dia berada di kelas saya, dia akan saya buat keluar atas ini!”

Dikutip 3news.co.nz, Sabtu (7/6/2014), kasus ini sebenarnya bukan kali pertama dilakukan Obama. Ia pernah mendapat kecaman dari pengguna media sosial saat mengunyah permen karet pada acara pemakaman Nelson Mandela bulan Desember tahun lalu.

Kegemaran Obama mengunyah permen karet memang bukan tanpa alasan. Ia diketahui tengah berupaya menghentikan kebiasaan merokok dengan mengunyah permen karet sebagai gantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya