Logo Prambanan Jazz 2020. (Instagram/@prambananjazz)

Solopos.com, SOLO – Rajawali Indonesia selaku promotor Prambanan Jazz Festival telah merilis jadwal resmi dan nama musikus yang akan memeriahkan acara tahunan ini. Seperti biasa, penonton bakal disuguhi pentas eksklusif berlatar candi terbaik peninggalan masa Roro Jonggrang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan kepada Solopos.com, Senin (27/1/2020), Prambanan Jazz 2020 akan digelar selama tiga hari, yaitu Jumat hingga Minggu (3-5/7/2020). Panggung acara dibagi dalam dua kategori, mulai line up artis festival show dan line up artis special show.

Pada kelas musikus festival, ada 12 penyanyi dan musikus muda yang dijadwalkan tampil. Mereka di antaranya Kunto Aji, Fourtwnty, Pamungkas, Eva Celia, Isyana Sarasvati, dan Yura Yunita.

Sementara, di bagian line up artis special show ada Joy Alexander, Scott Bradlee’s, Post Modern Jukebox, dan pemenang Grammy Awards yang masih dirahasiakan namanya.

“Nama-nama penyanyi lainnya akan kami sampaikan menyusul satu per satu,” kata bagian Humas Rajawali Indonesia, Ovie.

Pada bagian festival show, Rajawali Indonesia banyak mengundang penyanyi muda Tanah Air yang sedang naik daun. Sebut saja Kunto Aji yang dikenal dengan musik terapi-nya, Eva Celia, dan Pamungkas.

Sementara, di barisan special show hanya Joy Alexander yang merupakan musikus Tanah Air. Sisanya, ada penyanyi luar negeri yang populer seperti musikus sekaligus pianis dan arranger asal Amerika Serikat, Scott Bradlee, disusul Postmodern Jukebox asal New York.

Ini bukanlah kali pertama mereka mengundang musikus luar negeri. Sebelumnya, Prambanan Jazz memang menjadi ruang bertemunya musikus jaz dunia dan Tanah Air.

Pada 2019 silam panitia mengundang Calum Scott yang tampil pada hari terakhir Prambanan Jazz. Solois asal Inggris tersebut tampil dengan deretan lagu andalannya seperti Only Human, Come back Home, Rhythm Inside, Golden Slumber, Hotel Room, No Matter What, dan Only You.

Festival akbar yang juga didukung PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko ini mengusung tema milenial pada 2019 lalu. Deretan penyanyi yang di undang adalah PJF Project, Hanin Dhiya, Isitipsi, Jogja Hip-Hop Foundation, Alex Mercado, Galabby, Ardhito Pramono, Danilla, GAC, hingga Tashoora.

Beberapa penyanyi senior Tanah Air juga sudah menjajal panggung bergengsi ini. Mereka di antaranya Maliq D’Essentials, Rida Sita Dewi, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends (Mario Ginanjar, Dudy Oris, Arsy Widianto, Brisia Jodie, 5 Romeo), Andien, Glenn Fredly, Tulus, Bali Lounge (Tompi, Lewis Pragasam, Rick Smith, Hari Toledo & Yongki), dan Ari Lasso.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten