SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Kunker pejabat Sragen dilakukan oleh alat kelangkapan (alkap) DPRD Sragen ke sejumlah daerah di luar Jawa.

Solopos.com, SRAGEN-Sejumlah personel alat kelengkapan (alkap) DPRD Sragen kembali melakukan serangkaian kegiatan kunjungan kerja (kunker) dengan tujuan daerah di luar Jawa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun solopos.com, Senin (15/6/2015), alkap yang melakukan kungker yaitu Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Kehormatan (BK). Banmus melakukan kungker ke Palembang, Sumatra, selama lebih kurang tiga hari pada pekan lalu. Salah satu tujuan kungker Banmus adalah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sedangkan Banggar dan BK DPRD bertolak kungker mulai Senin kemarin. Banggar DPRD bertolak ke Makasar senin pagi. Sementara BK DPRD berangkat ke Pulau Dewata. Informasi yang dihimpun solopos.com, Banggar DPRD terdiri 23 orang atau separuh lebih dari anggota DPRD periode 2014-2019. BK DPRD terdiri atas lima orang, dan Banmus DPRD 22 orang.

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, saat dihubungi melalui ponsel mengonfirmasi adanya serangkaian kegiatan kungker alkap DPRD ke luar Jawa pekan ini.

Ketua DPC PDIP Sragen tersebut mengaku ikut rombongan Banggar berkunjung ke Makasar. “Kegiatan ini adalah agenda rutin yang sudah terjadwal sebelumnya,” ujar dia.

Pernyataan senada disampaikan Ketua BK DPRD Sragen, Thohar Ahmadi, saat dihubungi solopos.com melalui ponsel. Menurut dia semua personel BK DPRD berangkat ke Bali. Selain personel BK, ada satu staf Skeretariat DPRD Sragen yang mengikuti kungker tersebut. Rencananya, rombongan BK DPRD berada di Bali hingga Kamis (18/6/2015).

Dampingi Bupati

Di sisi lain, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Sragen ramai-ramai mendampingi Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman dalam ajang Pameran Inovasi Birokrasi gelaran Kementerian PAN dan RB di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Rombongan pimpinan SKPD Sragen bertolak Sabtu (13/6) pagi. Hingga Senin kemarin mereka masih berada di Sidoarjo. Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, saat dihubungi solopos.com melalui ponsel mengonfirmasi adanya kegiatan di Sidoarjo.

Dia mengaku menyarankan dan meminta para pimpinan SKPD untuk mendampingi Bupati dalam acara tersebut. Apalagi acara tersebut merupakan penjelasan implementasi Undang-undang (UU) Nomor 23/2014 tentang Pemerintah Daerah.

Menurut Tatag inovasi birokrasi menjadi salah satu poin sentral dalam kegiatan di Sidoarjo. “Sepulang dari Sidoarjo, pimpinan SKPD kami harapkan bisa menelurkan inovasi-inovasi pelayanan publik dan pelaksanaan dari tugas dan fungsi,” kata dia.

Tatag menjelaskan para pimpinan SKPD bisa mendampingi Bupati di Sidoarjo lantaran sedang cuti nyadran. Masing-masing pimpinan SKPD mendapat hak cuti nyadran selama dua hari. “Semua sudah masuk kerja besok [Selasa],” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya