Rombongan dari Kodam V/Brawijaya mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor, Selasa (11/7/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pangdam V/Brawijaya belajar tentang dunia pesantren di Pondok Gontor.

Solopos.com, PONOROGO — Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, mengunjungi ke Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Selasa (11/7/2017) siang. Di Pondok Gontor, Pangdam belajar mengenai dunia pesantren kepada para pimpinan pondok tersebut.

Dalam kunjungan itu, Pangdam juga memberikan motivasi kepada ribuan santri Pondok Gontor di Masjid Gontor. “Saya ke Gontor ini untuk silaturahmi dan ingin bertatap muka dengan santri. Ini kan bulan Syawal, saya menyempatkan diri berkunjung ke pondok ini,” kata dia kepada wartawan.

Kustanto sangat senang bisa bertemu dengan para santri dan pimpinan pondok. Ribuan santri dididik di pondok pesantren ini tidak hanya akan menjadi orang yang ahli ilmu agama tetapi juga patriot bangsa.

Dia mengaku baru dua kali datang ke Pondok Gontor. Dia mengaku dalam hidupnya belum pernah mondok di pondok pesantren sehingga suatu saat ingin menimba ilmu di ponpes. “Saya belum pernah masuk ponpes, pengin juga nanti,” kata Kustanto.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Hasan Abdullah Sahal, mengatakan kunjungan Pangdam ke Gontor tidak ada misi yang krusial dan mendesak. Pangdam ke Gontor untuk mengenal ponpes dan melihat situasi di pondok ini.

“Kami mengenalkan pondok, situasinya, dan statusnya. Hubungan kami dengan TNI selama ini baik,” kata dia.

Dia menuturkan dalam kunjungan itu ada beberapa hal yang disampaikan Pangdam di antaranya mengenai pendidikan supaya anak tidak terkena narkoba dan terdoktrin pendidikan-pendidikan yang tidak baik.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten