SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Badan Kehormatan (BK) DPR akan memanggil anggota dewan yang tepergok sedang bersantai menyusuri Sungai Copenhagen (Copenhagen Channel), Denmark. BK akan meminta penjelasan atas foto yang termuat di media massa.

“Segera saya bicarakan dalam rapat BK. Menurut saya, naik perahu wisata ini bisa menimbulkan kesan tidak baik meski kunjungan kerjanya sudah selesai,” kata Ketua BK DPR M Prakosa saat dihubungi detikcom, Jumat (7/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prakosa menjelaskan klarifikasi segera dilakukan agar persoalan mengenai kunjungan anggota dewan bisa diselesaikan.

“Harus segera dibicarakan, karena sudah menjadi sorotan media massa dan ini membuat citra lembaga tidak baik,” tuturnya.

Para anggota Baleg DPR yang melawat ke Denmark untuk studi banding RUU Palang Merah Indonesia tepergok sedang bersantai menyusuri Sungai Copenhagen.

Dari foto yang dikirim pembaca detikcom, anggota dewan tepergok berada di kawasan Nyhavn, Copenhagen pada pukul 14.30 waktu setempat, Kamis (6/9/2012). Dia mengabadikan momen saat para anggota dewan berada di atas kapal wisata yang sedang menepi di jalan kecil di kawasan itu.

“Melihat foto itu memang harus diklarifikasi, harus dimintai penjelasan apa yang mereka lakukan. Tapi kita tidak boleh judgement dulu,” kata Prakosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya