SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Sebanyak 30 pejabat dari Kabupaten Bangka, Bangka Belitung bersepeda dari Kinahrejo, Cangkringan menuju Rumah Dinas Bupati Sleman sebagai rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke Sleman, Jumat (28/9).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rombongan terdiri dari, Bupati, Ketua TP PKK beserta Kajari, Sekda seluruh Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Bangka.

Ekspedisi Mudik 2024

Bupati Bangka, Yusroni Yazied menuturkan, tujuan dari kunker kali ini sebagai studi banding untuk mempelajari pengembangan pariwisata budaya yang telah dikembangkan di Sleman. “Kinahrejo yang identik dengan Merapi memiliki potensi pariwisata yang baik di Sleman,” ujarnya.

Menurt dia, selama ini Bangka mengandalkan pariwisata alam dan potensi budaya religi untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Yusroni menambahkan, sektor pariwisata merupakan salah satu potensi yang diandalkan di samping sektor pertambangan timah dan perkebunan karet yang menjadi andalan.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, kegiatan bersepeda yang dilakukan Pemkab Bangka menjadi upaya bersama untuk mempopulerkan olahraga sepeda sekaligus mempublikasikan keindahan alam di lereng Merapi kepada masyarakat di luar Jawa. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya