SOLOPOS.COM - Penyanyi Indonesian Idol, Ihsan Tarore alias Ihsan Idol (kanan) berbincang dengan artis keroncong senior Waldjinah di kediaman pelantun lagu Walang Kekek itu di kawasan Mangkuyudan, Solo, Minggu (18/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Penyanyi Indonesian Idol, Ihsan Tarore alias Ihsan Idol (kanan) berbincang dengan artis keroncong senior Waldjinah di kediaman pelantun lagu Walang Kekek itu di kawasan Mangkuyudan, Solo, Minggu (18/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Walang kekek, menclok nang tenggok
Mabur maneh, menclok nang pari
Ojo ngenyek, karo wong wedok
Yen ditinggal lunga, setengah mati…

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terbata-bata, sang maestro keroncong Indonesia, Waldjinah, menyanyikan lagu Walang Kekek yang membuat namanya tersohor itu. Bersama penyanyi Indonesian Idol, Ihsan Tarore, Waljinah menyanyikan sebait lagu berbahasa Jawa tersebut di kediamannya daerah Jalan Parang Cantel 31, Mangkuyudan, Solo, Minggu (18/11/2012) siang. Ihsan Idol yang mengaku tak begitu hafal dengan lagu Waldjinah itu hanya mengikuti sang maestro yang menyanyi dengan suara tinggi.

Siang itu, Ihsan Idol, yang sempat menetap di Solo sekitar enam hari untuk roadshow salah satu produk kosmetik remaja di Solo sengaja menyempatkan diri menjenguk Waldjinah yang sempat masuk rumah sakit selama sepuluh hari karena pendarahan di ususnya itu. Ihsan yang pernah berduet bersama Waldjinah sekitar 2010 lalu di Surabaya ini mengaku turut prihatin dengan sakit yang diderita legendaris keroncong tersebut.

“Bu Waldjinah adalah sosok legendaris yang namanya memang sudah terkenal. Saya pernah berduet dengan beliau. Saat mendengar beliau sedang sakit saya sengaja meluangkan waktu datang ke sini [rumah Waldjinah] untuk menemuinya. Semoga beliau lekas sembuh,” ucap Ihsan saat ditanyai wartawan seputar kedatangannya di kediaman Waldjinah.

Saat di dalam rumah, keduanya sempat bercengkerama dan saling berbagi pengalaman. Keduanya sempat berharap ingin duet bareng lagi jika memang masih ada kesempatan. “Yah kalau ada kesempatan saya mau sekali duet bareng ibuk,” ucap Ihsan Idol.

Saat berbincang dengan wartawan, Waldjinah mengaku sangat senang dikunjungi rekan-rekan seprofesinya. Meski tak langsung membuatnya sembuh dari sakit, kedatangan para artis tersebut membuatnya semakin bersemangat untuk sembuh. “Kalau begini bisa ketawa-ketawa bareng, jadi ilang sakitnya,” ucap Waldjinah.

Sebelumnya, menurut pengakuan Waldjinah saat ia dirawat di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo September lalu, sejumlah seniman juga banyak yang menjenguknya atau sekadar menelfon dan mengucapkan doa untuk kesembuhan dirinya. Sejumlah artis lainnya bahkan ada yang mengirim karangan bunga. “Erwin Gutawa itu kemarin juga sempat mengirimkan bunga untuk saya. Artis lainnya ada yang datang langsung ke rumah sakit atau di rumah pas saya sudah pulang ke rumah,” tambah Waldjinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya