SOLOPOS.COM - Media multi-platform, Oppal, mengunjungi Univet Sukoharjo untuk membawakan pesan jurnalisme positif, Rabu (12/10/2022).(Solopos.com/ Tiara Surya Madani).

Solopos.com, SUKOHARJO — Multi platform media Oppal, mengunjungi Kampus Univet Sukoharjo, Rabu (12/10/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pesan positive journalism (jurnalisme positif) pada mahasiswa.

CEO Oppal, Firman, mengatakan, Oppal merupakan multi platform media baru yang bertujuan memberikan pesan positif pada masyarakat. “Market-marketnya memang untuk anak muda, Gen-Z sama milenial,” kata Firman.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Firman mengatakan, fokus dari Oppal sendiri mengambil angle berita dari sisi positif. “Konten dari kami mengambil angle positif, sekarang kesempatan kami untuk mengajak teman-teman mahasiswa untuk jadi bagian gerakan,” lanjut Firman.

Selanjutnya Firman menjelaskan, terkait positive journalism atau jurnalisme positif sebagai penyampaian konten, baik peristiwa positif maupun negatif yang dikemas dalam angle positif.

“Bagaimana kami mengambil angle dari suatu peristiwa, leasson learn-nya apa, apa yang bisa dipelajari, bagaimana solusinya, bagaimana cara menyikapi, dan bagaimana cara menghadapi jika menemukan hal yang sama,” lanjut Firman.

Baca juga: Univet Sukoharjo Selenggarakan Lomba Gladi Tegak XI

Firman menganggap, perkembangan dunia telah berbeda, sehingga perlu ada terobosan

“Dunia ini sudah berbeda, kalau dulu media hanya beberapa, publik atau audiens adalah objek, namun sekarang tiap orang bisa jadi subjek karena punya media sendiri, sehingga butuh kolaborasi antara media dengan audiens untuk share konten, berita, saling berinteraksi, sehingga audiens bisa jadi bagian dari subjek,” lanjut Firman.

Firman menilai bahwa tiap orang dapat menjadi subjek untuk menyebarkan konten atau informasi, tidak hanya sebagai audiens atau publik yang hanya menerima berita.

Firman menganggap, perkembangan dunia telah berbeda, sehingga perlu ada terobosan. “Butuh kolaborasi antara media dengan audiens untuk share konten, berita, saling berinteraksi, sehingga audiens bisa jadi bagian dari subjek,” lanjut Firman.

Target yang ingin ia capai adalah bisa memberikan semangat untuk audiens agar dapat positif dalam menghadapi segala peristiwa.

Baca juga: Belasan Grup Band Ramaikan Festival Band Pelajar di Univet Sukoharjo

Sebagai Founder OppalFirman miliki harapan pada anak muda agar tidak antipati pada dunia jurnalistik. Anak muda bisa jadi bagian konsep kreatif, platform, dan informasi berbeda yang dapat dikerjakan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya