Solopos.com, DILI — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Dili, Kamis (19/5/2022) guna memberi penghormatan kepada pahlawan penjaga kesatuan Republik Indonesia di Timor Leste.

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Mengawali kedatangannya, Mahfud melakukan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang disemayamkan di TMP Seroja Dili. Ia didampingi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Timor Leste Okto Dorinus Manik dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Menkopolhukam Mahfud MD (tengah) memimpin penghormatan ketika berziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja di Kota Dili, Timor Leste, Kamis (19/5/2022). (Antara/Galih Pradipta)

 

Baca Juga: TMP Seroja Dili Saksi Bisu Perjuangan Prajurit Pembela Keutuhan NKRI

Selanjutnya, Mahfud MD menaburkan bunga di sejumlah makam, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Kunjungan ke TMP Seroja Dili merupakan kunjungan lanjutan Mahfud MD setelah berkunjung ke Wisma Duta KBRI Timor Leste untuk melakukan dialog dengan masyarakat Indonesia yang berada di Timor Leste.

Sebelumnya, Mahfud sempat bertemu dengan Presiden Terpilih Timor Leste José Ramos-Horta, serta menyampaikan undangan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Ramos-Horta untuk berkunjung ke Jakarta, Indonesia, guna membicarakan hal-hal teknis dan substantif terkait hubungan bilateral antara Indonesia dengan Timor Leste.

 

Menkopolhukam Mahfud MD (kanan) didampingi Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (kedua dari kiri) menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja di Kota Dili, Timor Leste, Kamis (19/5/2022). (Antara/Galih Pradipta)

 

Menkopolhukam Mahfud MD (kiri) menanam pohon ketika berziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja di Kota Dili, Timor Leste, Kamis (19/5/2022). (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi