Kunjungi Semarang, Ketua Majelis Syura PKS Ungkap Soal Partai Koalisi

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri, mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (23/6/2022).

 Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejaktera (PKS),Salim Segaf Al-Jufri, saat melayani pertanyaan wartawan di Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (23/6/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejaktera (PKS),Salim Segaf Al-Jufri, saat melayani pertanyaan wartawan di Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (23/6/2022). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al-Jufri, membantah partainya telah memutuskan untuk melakukan koalisi dengan Partai Demokrat dan Nasdem dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kendati, beberapa waktu lalu PKS memang sempat menggelar pertemuan dengan Partai Demokrat dan Nasdem.

Namun, Salim Segaf menyebutkan keputusan untuk berkoalisi dengan kedua partai itu hingga saat ini belum diputuskan. “Pilpres berkoalisi dengan siapa? Nah, itu kira-kira dengan siapa? Tetap kami masih berkomunikasi sampai saat ini. Jadi belum final, monggo bersabar,” kata Salim seusai acara Rembug Tani Ternak di Kandang Komunal Kelompok Tani Ternak Mekarsari, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (23/6/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Salim tak menampik jika PKS saat ini terus melakukan komunikasi dengan partai lain yang akan diajak berkoalisi dalam Pilpres 2024 nanti. Meski demikian, siapakah partai yang akan diajak koalisi masih belum ditentukan.

“Nanti sama siapa, tunggu tanggal mainya. Jadi kalau setelah bertemu Nasdem kemudian kemana? Kita akan terus ketemu (lainya), muter terus ketemu lainya. Sampai masing-masing nyaman dengan mitra koalisi. Saya yakin, paling tidak nanti ada tiga rekan partai,” tegas dia.

Disinggung apakah PKS nantinya akan mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai capres, Salim juga enggan mengungkapkan. Meski demikian, ia tidak menampik jika Anies menjadi salah satu kandidat yang masuk dalam bursa capres PKS.

Baca juga: Presiden PKS dan Ketum NasDem Bahas Anies Baswedan

“Salah satunya Anis Baswedan. Karena masuk nomine, tapi lainnya juga ada. Terus para pimpinan partai nantinya mau bagaimana? Bahkan kami masih mengusahakan supaya ada kader PKS yang muncul, baik sebagai wapres,” jelasnya.

Sementara untuk menghadapi Pilkada 2024, terutama Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, Salim menyatakan belum ada pembahasan yang mengarah ke sana. Pihaknya saat ini lebih fokus menghadapi kontestasi politik pemilihan legislatif dan Pilpres 2024.

“Belum dibahas (Pilkada Jateng), masih awal 2024 mungkin baru dibahas. Sekarang kita fokus Pileg dan Pilpres dulu. Tapi untuk koalisasi, terbentuknya dengan nama seperti apa, kita tunggu saja tanggalnya. Pasti akan ada kejutan,” ungkapnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

Weleh! Pemprov Jateng Terima Banyak Aduan Jalan Rusak

Pemprov Jateng membenarkan menerima banyak aduan dari masyarakat terkait penanganan jalan rusak di wilayahnya.

Selamat! 83 Difabel Lolos UM-PTKIN 2022

Sebanyak 83 penyandang disabilitas atau difabel berhasil lolos dalam tes ujian masuk perguruan tinggi keagamaan Islam negeri atau UM-PTKIN 2022.

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Rapat Paripurna, DPRD Jateng Setujui Perubahan BUMD PD CMJT

Rapat Paripurna DPRD Jateng yang digelar Kamis (30/6/2022) menyetujui perubahan bentuk hukum BUMD Jateng PD CMJT menjadi PT Jateng Argo Berdikari.

Bupati Akan Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Grobogan Hasil Tes

Sesuai jadwal Bupati Grobogan Sri Sumarni akan melantik sejumlah pejabat untuk posisi jabatan pemimpin tertinggi pada Jumat (1/7/2022).

Mantan Direktur BPR BKK Karanganyar Dituntut 7,5 Tahun Penjara

Dua mantan Direktur PD BPR BKK Karanganyar dituntut hukuman 7,5 tahun penjara atas dugaan korupsi penyaluran kredit.

Brrr! Embun Upas Mulai Muncul di Dieng, Tanda-Tanda Musim Kemarau

Fenomena embun upas di Kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), telah muncul yang menandakan dimulainya musim kemarau.

Astaghfirullah! 5.182 Balita di Batang Alami Stunting

Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), menyebut ada sekitar 5.182 balita di wilayahnya yang mengalami stunting.

Pengumuman PPDB SMP Kota Semarang 2022 Dini Hari Nanti, Ini Linknya

Pengumuman penerimaan peserta didik baru atau PPDB jenjang SMP negeri di Kota Semarang akan dilakukan secara online mulai dini hari nanti atau Jumat (30/6/2022) pukul 00.00 WIB.

Embun Upas Dieng, Cantik Tapi Mematikan

Fenomena embun beku atau dikenal dengan sebutan embun upas mulai muncul di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang dikenal cantik tapi mematikan.

Viral Dugaan Perawat Lecehkan Pasien, Ini Kata RSUD Kartini Jepara

RSUD RA Kartini Jepara angkat bicara terkait viral pemberitaan dari media sosial Twitter terkait dugaan perawat di rumah sakitnya melakukan pelecehan seksual terhadap pasien.

Cek! 63.717 Peserta Lulus UM-PTKIN 2022, Ada Nama Kalian?

Pengumuman UM-PTKIN 2022 mencantumkan 63.717 peserta yang lolos atau diterima di sejumlah perguruan tinggi keagamaan Islam negeri.

Rumah Zakat Salurkan 400 Paket Superqurban ke Suku Samin Blora

Diharapkan dengan adanya Ekspedisi Superqurban yang dilakukan Rumah Zakat membawa kebahagian untuk warga suku Samin.

Ini 5 SMP di Semarang Paling Banyak Diminati pada PPDB 2022

Berikut daftar lima SMP negeri di Kota Semarang yang paling banyak diminat calon peserta didik dalam PPDB 2022.

Disnakkan Akan Cek Info Puluhan Sapi Mati di Geyer Diduga PMK

Disnakkan Grobogan akan mengecek kebenaran info mengenai adanya puluhan sapi mati di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer diduga PMK.