SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (Dok/Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta yang baru, Joko Widodo (Jokowi) menolak untuk mendapatkan pengawalan dari petugas voorijder saat mengunjungi sejumlah kawasan kumuh di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mulyono, salah satu petugas voorijder mengaku mendapatkan perintah untuk tidak melakukan pengawalan. Bahkan tawaran yang ia berikan sempat ditolak oleh Jokowi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bapak nggak mau dikawal dari awal. Ya udah kami cuma ikutin dari belakang aja. Tadi sempat saya tawarkan tapi dia malah risih kalo dikawal,” ujar Mulyono di Jakarta, Selasa (16/10/2012).

Bahkan menurut Mulyono, dirinya dan para petugas voorijder tidak mengetahui secara pasti lokasi yang akan dituju Gubernur Jokowi dalam kunjungan kerjanya.

“Tempatnya saja kita nggak tahu, gimana mau ngawal, kita itu ada karena banyak Kadis juga yang ikut ya kita cuma dampingin saja, lampu merah saja dia (Jokowi) enggak mau nerobos,” tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jokowi berjanji tak akan menggunakan voorijder dalam lakukan aktifitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia hanya menggunakan pengawalan ini pada saat ada undangan duta besar, untuk menteri dan untuk Istana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya