SOLOPOS.COM - Melly Goeslaw bersama pengungsi Suriah (Instagram/@melly_goeslaw)

Melly Goeslaw terharu saat bertemu dengan pengungsi Suriah.

Solopos.com, SOLO – Misi sosial yang dilakukan artis Melly Goeslaw selaku Duta Kemanusiaan Indonesia mencuri perhatian warganet. Dia bersama Opick dan sejumlah relawan lainnya melakukan perjalanan ke Palestina guna menyalurkan bantuan kepada warga setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum ke Palestina, Melly bersama rombongan singgah di Istanbul, Turki. Setelah ke Turki, dia melanjutkan perjalanan ke Kilis, perbatasan Suriah. Di sana, dia mengunjungi para korban perang yang menetap di pengungsian.

Melalui laman Instagram pribadinya, Melly membagikan kisah perjalanannya melalui laman Instagram pribadinya, @melly_goeslaw. Dalam unggahan tersebut, dia menceritakan pengalamannya berkunjung ke daerah yang dilanda konflik berkepanjangan itu.

Kunjungan Melly dan rombongan disambut antusias oleh para pengungsi. Sambutan hangat itu membuat lelah yang dirasakan sepanjang perjalanan sirna. “Langit mendung di tanah Kilis perbatasan Suriah, angin kencang, suhu dingin mengigit tulang. Senyum cantik menyambut kedatangan kami. Ingin menangis tapi tertahan, tak ingin kehadiran kami malah menambah mendung mereka. Alhamdulillah hari ini selesai sudah menyerahkan donasi dari masyarakat Indonesia yang selama hampir setahun ini kami kumpulkan,” tulis Melly, Rabu (20/12/2017).

Kisah perjalanan Melly Goeslaw ke Suriah (Instagram @melly_goeslaw)

Kisah perjalanan Melly Goeslaw ke Suriah (Instagram @melly_goeslaw)

Melly Goeslaw sangat senang mendapat kesempatan berkunjung ke daerah konflik itu. Bertemu dengan warga yang menjadi korban perang membuatnya lebih banyak bersyukur. “Setelah di camp pengungsian Kilis, lalu kami mendatangi beberapa rumah pengungsian lainnya tidak jauh dari situ. Rumah itu dipinjamkan oleh beberapa masyarakat sini untuk mereka yang berhasil lolos dari Palestina dan Suria,” sambung dia.

Menurut Melly, kehidupan para pengungsi itu sangat memprihatinkan. Kebanyakan dari mereka telah kehilangan anggota keluarga. Bahkan, tak sedikit pula yang depresi lantaran tak sanggup menahan derita.

“Banyak dari mereka yang suami dan anaknya telah syahid. Tidak sedikit yang terganggu jiwanya. Saya sangat bersyukur dan tak hentinya berterima kasih pada Allah SWT, karena keadaan saya dan keluarga jauh lebih baik dari mereka , tapi saya masih kurang baik, kurang sabar, kurang ikhlas, kurang bersyukur,” tuturnya.

Tindakan yang dilakukan Melly tak hentinya menuai pujian dari warganet. Mereka sangat kagum kepada si pelantun Gantung yang mau melakukan perjalanan panjang demi menyalurkan bantuan untuk  warga Palestina dan Suriah.

“Saya salut sama mbak. Enggak banyak omong. Enggak banyak bela sana-sini. Tahu-tahu sampai ke sana. Cukup diam dan membantu akan lebih bermanfaat,” puji @mhammdrzal_.

“Saya meneteskan air mata. Saya sering mendengar cerita dari teman tentang kondisi masyarakat di Jalur Gaza. Kehidupan di sana sangat menyedihkan. Terima kasih teteh sudah berangkat ke sana untuk menyalurkan bantuan kami,” imbuh @i.m.miftf_admz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya