Tutup Iklan -->
Kunjungi Pengungsi Gempa di Ambon, Jokowi Janji Segera Benahi Fasilitas
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengunjungi posko pengungsian bencana gempa bumi di Ambon, Selasa (29/10/2019). (Antara-Hanna Sofia)

Solopos.com, AMBON -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana meninjau Posko Pengungsi di Ambon, Maluku, Selasa (29/10/2019).

Dilaporkan Antara, kehadiran Presiden Jokowi disambut antusias warga yang telah menunggunya sejak pagi.

“Kita akan membangun fasilitas yang rusak sesegera mungkin,” kata Jokowi kepada para pengungsi bencana gempa di Ambon.

Presiden Jokowi berkeliling dari tenda rumah sakit darurat, tenda trauma healing, dan melakukan dialog dengan masyarakat yang masih menempati tenda pengungsian.

Presiden mengawali kunjungan kerjanya hari keempat, Selasa, dengan meninjau posko pengungsi pascagempa di Universitas Darussalam, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Jokowi juga berdialog dengan tokoh agama dan perwakilan masyarakat penyintas gempa dari Kabupaten Maluku Tengah.

Diberitakan, masyarakat mengungsi akibat gempa kedalaman 10 kilometer magnitudo 6,5 yang mengguncang wilayah Maluku pada 26 September 2019.

Selesai mengunjungi posko pengungsi, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon untuk kemudian lepas landas menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Setibanya di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufri, Kota Palu, Presiden Jokowi diagendakan menuju Kecamatan Tatanga untuk meninjau lokasi hunian tetap Duyu.

Siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau lokasi hunian tetap Tondo di Kecamatan Mantikurore. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore harinya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho