SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI—Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel mengimbau warga Boyolali dan Jawa Tengah tidak terprovokasi dengan situasi politik yang terjadi pascapengumuman hasil pemilihan umum (pemilu).

Rycko mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boyolali, Rabu (22/5/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kunjungan itu Kapolda mengecek kesiapan petugas TNI dan Polri terkait pengamanan kantor KPU dan Bawaslu, terutama dalam pengamanan dokumen yang masih diperlukan apabila ada proses gugatan di Bawaslu Pusat.

“Oleh karena itu dokumen-dokumen masih diperlukan dalam waktu dua hari ke depan selama gugatan masih dibuka,” ujar Rycko, kepada wartawan di sela-sela kunjungan ke kantor Bawaslu.

Rycko menyebutkan pascapemilu, kondisi Jateng masih tertib, damai, sejuk, dan tetap terkontrol. Dia mengapresiasi warga Jateng yang dewasa dalam berdemokrasi.

Terkait aksi yang saat ini masih berlangsung di Jakarta, warga Jateng diimbau untuk tidak terpengaruh sebab penyelenggaraan pemilu telah berjalan sesuai konstitusi.

“Tidak ada lagi masalah di Jawa Tengah, sehingga masyarakat tidak perlu terprovokasi dengan pemberitaan yang menyesatkan, sekarang bulan Ramadan lebih baik kita kuatkan silaturahmi dan ibadah,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya