SOLOPOS.COM - Istimewa/Mayor Haristanto/Pelatih Persik Kediri, Javier Roca (kiri) saat berkunjung di Museum Titik Nol Pasoepati, Banjarsari, Solo, pada Selasa (10/5/2022).

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persik Kediri, Javier Leopoldo Roca, berkunjung ke Solo pada Selasa (10/5/2022). Roca yang pernah menjadi pemain Persis Solo tahun 2012 itu memberi kenang-kenangan berupa cap kedua tangannya untuk Museum Titik Nol Pasoepati.

Inisiator museum, Mayor Haristanto, kepada Solopos.com, mengatakan pada 17 Juli 2021 lalu, dia menghubungi Roca melalui layanan pesan Instagram. Dia mengabarkan saat ini Pasoepati telah memiliki museum.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Roca pun merespons baik dan menyampaikan apabila sudah di Solo pasti akan ke museum. Penantian selama sembilan bulan itu akhirnya terwujud saat Roca datang ke museum bersama anak dan istrinya

“Hari ini hibah jersey kali pertama. Sebagai pelatih liga 1 di Indonesia. Jersey Persik Kediri. Roca berkenan memberi cap dua tapak tangan di kanvas ukuran 60 x 90 cm,” kata Mayor.

Baca Juga: Resmi! Eks Gelandang Persis Solo, Delvin Rumbino Gabung PSIS Semarang

Selama 30 menit, Roca berkeliling melihat tiga ruangan museum. Dia juga melihat jaket lawas Persik Kediri tahun 2005 yang dikenakan Indriyanto Nunung Nugroho.

Menurutnya di museum turut hadir Presiden Pasoepati, Maryadi “Gondrong” yang sudah akrab dengan Roca saat ia membela Persis Solo bersama almarhum Feryanto.

Baca Juga: Indonesia Tekuk Timor Leste, Klasemen Grup A Sepak Bola SEA Games Ketat

Selama di Solo, Roca mencicipi makanan tradisional seperti kue putu. “Kue putu ternyata enak juga,” kata Roca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya