SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mendapatkan kue ulang tahun saat mengunjungi Desa Wisata Bugisan, Kecamatan Prambanan, Jumat (1/7/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, tiba-tiba titip salam kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo saat berkunjung di Klaten. Ganjar disebut-sebut menjadi buah bibir di Jakarta.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menyapa pejabat Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah (Jateng) di sela kunjungannya ke Desa Wisata Bugisan, Kecamatan Prambanan, Jumat (1/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ucapkan terima kasih. Titip salam ke Pak Gubernur dan luar biasa sudah menjadi buah bibir di Jakarta. Bu Bupati langsung tersipu-sipu. Tenang bu, tenang. Tidak ada konsekuensi, ini di pedesaan,” kata Sandiaga.

Sandiaga menilai kepopuleran Ganjar menjadi berkah bagi Jateng. Dia berharap kepopuleran Ganjar bisa mengangkat pariwisata dan ekonomi kreatif di Jateng.

“Paling tidak Pak Ganjar sering-sering berkunjung ke desa wisata di Jateng. Saya berharap semakin populernya beliau, destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Jateng bangkit kembali. Proses politik pasti akan ada dinamikanya. Tetapi kesejahteraan masyarakat bisa dilakukan bersama, itu sangat luar biasa,” kata Sandiaga.

Baca Juga: Sakjose! Bugisan Klaten Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional

Kunjungan Sandiaga ke Bugisan terkait Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Bugisan menjadi salah satu dari 50 desa/kampung wisata tahun ini.

Sandiaga sempat mengunjungi Candi Plaosan. Rombongan lantas menuju ke Paseban Candi Kembar untuk menyaksikan atraksi kesenian jaranan, serta menyaksikan dan bermain musik khas Desa Wisata Bugisan Pring Sedapur.

Selain itu, Sandiaga mengunjungi dan berdialog dengam pelaku UMKM di Bugisan salah satunya hasil kerajinan batik ecoprint. Sandiaga menjelaskan Desa Wisata Bugisan masuk 50 besar desa wisata terbaik Indonesia dari total 3.500 peserta desa wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya