SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka (kanan) menyapa anggota staf DPC PDIP Solo saat berkunjung ke Kantor DPC PDIP di Brengosan, Solo, Jumat (28/2/2020) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Purwosari, Solo, Jumat (28/2/2020) siang.

Dalam menyebut rekomendasi cawali-cawawali Solo dimungkinkan keluar dalam waktu dekat ini. Hal itu menimbulkan tanda tanya terkait rekomendasi dari DPP PDIP untuk pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Solo 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditanya mengenai hal itu, dia hanya meminta awak media dan masyarakat bersabar.

“Ya kita tunggu saja keputusan dari Ibu Ketua Umum [Megawati Soekarnoputri]. Wong tinggal beberapa hari lagi, santai saja. Saya ndak tahu persis, bisa Senin, Selasa, Rabu. Saya ndak tahu. Kita tunggu saja lah, bismillah,” tutur Gibran.

Warga Selandia Baru Positif Virus Corona, Pulang dari Iran & Transit di Bali

Disinggung ihwal calon pendampingnya, dia yakin bakal diberi pasangan yang bisa bersinergi dan saling mengisi satu sama lain. Tapi Gibran tidak menyebut siapa sosok atau nama yang berpotensi menjadi pendamping dirinya di Pilkada Solo.

Sekali lagi dia meminta awak media dan masyarakat bersabar menunggu. Ihwal aktivitasnya selama beberapa hari terakhir di Jakarta, Gibran mengaku sebatas urusan bisnis.

“Kemarin ke Jakarta murni untuk urusan bisnis, buka warung,” ujar dia.

Lebih jauh, Gibran mengaku sedang mempersiapkan pembukaan satu posko sebagai pusat koordinasi berbagai simpul sukarelawan.

Perampok Bersenpi Satroni Gudang Wonogiri di Siang Bolong, Korban Diikat dan Mulut Dilakban

Kendati diklaim sudah beroperasi beberapa waktu terakhir, dia belum mau menyebut di mana posko itu.

Di luar posko itu, menurut Gibran, ada posko-posko yang didirikan dan dikelola para sukarelawan pendukungnya.

“Kalau posko saya hanya satu ini. Posko terbuka. Kalau yang posko teman-teman sukarelawan ada di setiap RT-RW,” kata dia.

Gibran ingin poskonya menjadi pusat koordinasi para sukarelawan seperti untuk menggelar rapat maupun sekadar kumpul.

Residivis Penipuan Hewan Kurban Tertangkap Lagi di Karanganyar, Kali Ini Nyolong Motor

Posko itu juga didorong bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat seperti pengajian, latihan karawitan dan menari.

Persiapan pembukaan posko tersebut dan padatnya kegiatan luar kota yang diklaim Gibran membuat intensitas blusukannya sedikit menurun sepekan terakhir.

Tapi dia berjanji akan terus blusukan kendati posko sudah diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya