SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Solahudin Uno kembali menggelar kampanye di Jawa Tengah (Jateng) selama dua hari terakhir, Sabtu-Minggu (15-16/12/2018). Cawapres nomor urut 2 pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 itu pun bertemu dengan sukarelawan tim pemenangannya di beberapa daerah di Jateng.

Selama menggelar kunjungan, mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta itu mengaku mendapat berbagai hadiah dari para sukarelawan untuk membantu pergerakannya memenangi kontestasi Pilpres 2019. “Banyak yang memberikan hadiah, mulai dari perhiasan, buku, lukisan, hingga tasbih. Bahkan ada yang menawari rumah untuk dijadikan posko. Hampir di semua titik menawarkan posko,” ujar Sandi saat dijumpai wartawan di sela-sela acara Silaturahmi dan Konsolidasi Sukarelawan Prabowo-Sandi (Padi) se-Jateng di Hotel Grasia, Kota Semarang, Minggu siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sandi mengaku terharu dengan penawaran dari para sukarelawan itu. Ia pun menilai tawaran itu sebagai bentuk dukungan dan keinginan pendukungnya akan sebuah perubahan. “Dalam 120 hari ke depan, kita akan meningkatkan kinerja untuk menangkap aspirasi masyarakat. Fokus kita mendorong ekonomi lebih baik. Banyak yang menginginkan perubahan,” ujar pasangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 itu.

Sementara itu, juru kampanye nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, menyebutkan kunjungan Sandi ke Jateng merupakan inisiatif para sukarelawan. Para sukarelawan yang tergabung dalam Padi itu ingin Sandi maupun Prabowo lebih banyak menggelar kunjungan ke Jateng untuk meraup dukungan masyarakat sebanyak mungkin.

“Acara ini adalah aspirasi para relawan. Mereka ingin menggelar konsolidasi untuk menyeragamkan pesan yang disampaikan ke masyarakat. Kita optimistis di Jateng bisa meraup suara sebanyak mungkin. Target kita di Jateng bisa menang, pokoknya di atas 50%,” tutur Sudirman.

Dalam acara konsolidasi itu, Sandi yang datang dengan menggenakan baju warna putih dan songkok warna hitam turut mendapat hadiah sebuah lukisan dari bergambar dirinya dari salah seorang sukarelawan. Seusai acara pengarahan, Sandi juga melakukan peluncuran mobil operasional untuk tim pemenangannya yang sekelilingnya tertempel poster capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya