Solopos.com, KLATEN — Rombongan biksu Thudong mengunjungi Candi Prambanan dan Candi Sewu yang berada di perbatasan Sleman, DIY dan Klaten, Jumat (2/6/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para biksu yang telah melaksanakan ritual Thudong yakni berjalan kaki dari Thailand hingga Candi Borobudur, Kabupaten Magelang itu dikenalkan dengan budaya Indonesia yang banyak terdapat peninggalan Hindu dan Buddha.

Ekspedisi Mudik 2024

Para biksu tiba di Candi Prambanan, Jumat sekitar pukul 10.00 WIB menumpang bus yang dikawal Polisi. Mereka kemudian berjalan kaki mengunjungi Candi Prambanan dilanjutkan ke Candi Sewu yang lokasinya berdekatan.

Mereka didampingi pengelola Taman Wisata Candi (TWC) Candi Prambanan. Kunjungan ke Candi Prambanan maupun ke Candi Sewu itu bukan dalam rangka ritual.

 

Dua biksu berjalan kaki menuju Candi Prambanan di perbatasan Sleman dan Klaten, Jumat (2/6/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Seorang biksu berdoa saat mengunjungi Candi Sewu di perbatasan Sleman dan Klaten, Jumat (2/6/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Sejumlah biksu melayani foto bersama pengunjung Candi Prambanan di perbatasan Sleman dan Klaten, Jumat (2/6/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi