Solopos.com, BOYOLALI — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kagum melihat bakat seni sejumlah anak-anak saat mengunjungi Sanggar Sedulur Keluarga Wartoyo Lovers (SKWL) Nusantara di Dusun Bulu, Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kedatangan Ganjar bersama rombongan ke Sanggar SKWL Nusantara itu disambut meriah oleh anak-anak, warga sekitar dan setempat. Dalam kesempatan itu, anak-anak unjuk kebolehan menampilkan kesenian seperti nembang jawa, mendalang, dan menari di depan Ganjar Pranowo.

Orang nomor satu di Jateng itu mengapresiasi keberadaan Sanggar Budaya SKWL Nusantara tersebut menjadi ruang dalam pelestarian dan pengembangan budaya. Sanggar yang dikelola oleh Ki Gondo Wartoyo itu mengajari anak-anak dari TK-SD untuk berlatih dan belajar budaya Jawa, khususnya karawitan, pedalangan, dan nembang Jawa.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan siswa SD dan TK saat berkunjung ke Sanggar SKWL Nusantara di Nogosari, Boyolali, Rabu (19/10/2022). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa warga saat tiba di Sanggar SKWL Nusantara di Nogosari, Boyolali, Rabu (19/10/2022). (Solopos/Nova Malinda)

 

Ganjar Pranowo mengajak anak-anak untuk menunjukkan bakat seninya di Sanggar SKWL Nusantara, Nogosari, Boyolali, Rabu (19/10/2022). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi