SOLOPOS.COM - Berwisata dengan Becak (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Wisman asal Eropa banyak yang masuk DIY melalui Jakarta

Harianjogja.com, JOGJA-Kunjungan wisatawan mancanegara khususnya Eropa dinilai tidak akan terpengaruh letusan Gunung Agung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata DIY Putu Kertiyasa menyatakan, untuk turis asal Belanda tidak akan banyak berpengaruh. Pasalnya, selama ini mereka lebih banyak datang dari Jakarta. Sementara, wisatawan asal Jerman dan Perancis, sebagian ada yang masuk melalui Jakarta dan sebagian lainnya lewat Bali.

“Kedua negara seperti Jerman dan Perancis juga termasuk 10 besar asal wisatawan mancanegara 2016 yang masuk DIY,” papar dia, Selasa (28/11/2017).

Baca juga : Gunung Agung Meletus, Kedatangan Turis Jepang Ke DIY Diperkirakan Turun

Alasan kenapa orang Belanda, Perancis, dan Jerman banyak yang datang dari ibu kota negara, kata Putu disebakan karena orang-orang barat itu biasanya tidak murni datang untuk berwisata, tapi juga untuk berbisnis. Setelah urusan bisnis kelar, barulah waktu yang ada digunakan untuk bersenang-senang.

Untuk pengunjung asal Malaysia dan Singapura, ia pun menyebut tak akan banyak ada pergeseran. Sebab, dari kedua negara itu sudah ada penerbangan langsung ke DIY. “Tapi untuk Malaysia masih kalah dengan Jawa Barat. Karena di sana penerbangannya tiga kali. Di sini satu kali saja,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya