SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Obyek wisata Umbul Tlatar Boyolali. (dok Solopos)

BOYOLALI--Dinas Pariwsata dan Kebudayaan Boyolali (Disparbud) Boyolali menargetkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Susu pada tahun depan meningkat 10 persen. Demi memenuhinya, digelar berbagai macam event di sejumlah wisata.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sektor pariwisata menjadi salah satu perhatian serius Pemkab untuk mendongkrak pendapatan daerah. Oleh karena itu, Disparbud menargetkan supaya kunjungan wisatawan tahun depan lebih baik. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Disparbud, Sugiyanto, ketika ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (28/12/2011).

Sugiyanto menjelaskan angka kunjungan di Umbul Pengging, Banyudono, sepanjang tahun ini hampir mencapai 50.000 orang. Diharapkan tahun depan naik menjadi 55.000 orang. Sedangkan di Makam Yosodipuro, Pengging, Boyolali, dtargetkan mampu menjaring 20.000 pengunjung.

“Tlatar kami targetkan dikunjungi 155.000 orang, adapun Wana Wisata Kedung Ombo sebanyak 20.000 orang. Waduk Cengklik targetnya 12.000, begitu juga dengan Waduk Bade. Kawasan Selo kami harapkan menyedot 15.000 pengunjung sepanjang 2012 nanti,” tukas Sugiyanto.

Pemkab Boyolali juga akan menggeber beberapa event budaya, salah satunya festival tari yang selama dua tahun terakhir sempat vakum. Festival itu akan melibatkan seluruh kecamatan yang ada di Boyolali.

“Kami juga akan menggencarkan promosi-promosi ke luar. Diharapkan dengan berbagai terobosan ini target tingkat kunjungan wisatawan benar-benar bisa terpenuhi,” pungkas Sugiyanto.

(yms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya