SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Kunjungan wisatawan asing ke Solo meningkat tajam, memasuki masa libur musim panas di negara-negara Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Pura Mangkunegaran kunjungan turis asing meningkat dari sekitar 1.200 orang per bulan, menjadi hampir 2.000 orang, atau meningkat lebih dari 50%. Hal sama terdeteksi di Musem Radyapustaka. Di museum ini, kunjungan wisatawan asing melonjak menjadi 10 orang per hari, dari hanya sekitar 5 orang per hari.

Sekretaris Komite Radyapustaka, Djoko Darjata, kepada Espos, Sabtu (11/6/2011), mengatakan kunjungan wisatawan asing terpantau meningat sejak awal Juni. Para wisatawan itu didominasi wisatawan asal Belanda dan Perancis. Wisatawan asal Jepang juga cukup banyak.

“Turis asing mulai awal Juni ini meningkat. Mungkin sekitar 10% dari total peningkatan. Dalam sehari bisa antara 10 orang atau bahkan pernah sampai 15 orang per hari. Yang lainnya, wisatawan domestik juga meningkat, sekitar 20%-30%,” jelas Djoko.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya