SOLOPOS.COM - Boediono (WAHYU DARMAWAN/Jibi/Bisnis Indonesia/Dok)

Boediono (WAHYU DARMAWAN/JIBI/Bisnis Indonesia/Dok)

JOGJA–Kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Boediono ke Jogja selama dua hari, dibayangi aksi unjuk rasa kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wapres Boediono  dijadwalkan membuka International Conference on Sustainable Innovation  (ICoSI) 2012 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pukul 09.00 WIB, hari ini (19/3/2012).

Boediono berada di Jogja sejak kemarin dan bermalam di kediaman pribadi di Jalan Sawit, Condong Catur, Jogja. Semalam, pada pukul 19.00 WIB, sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Jogja mencoba mendatangi rumah Boediono untuk menyampaikan unjuk rasa menolak kenaikan BBM, namun gagal karena dihadang aparat keamanan.

Kunjungan kerja ke UMY pagi ini juga tetap dibayangi aksi demonstrasi. Para mahasiswa yang tergabung dalam sekretariat bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jogja rencananya akan menuju UMY pada pukul 08.30 WIB.  Sekretariat bersama BEM itu terdiri dari  UIN Sunan Kalijaga, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Janabadra, Universitas Islam Indonesia, dan  Stikes Surya Global.

Berdasakan pemantauan JIBI, sejumlah mahasiswa dengan jaket almamaternya sudah terlihat bergerombol di jalan-jalan menuju tempat acara. Konferensi Inovasi Berkelanjutan 2012 sendiri akan dihadiri para akademisi dari berbagai negara. Dalam konferensi tersebut Wapres juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman UMY dengan Technical University of Eindhoven, Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya