SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KENANG-KENANGAN-Pemimpin Perusahaan PT Aksara Solopos, Bambang Natur Rahadi (tengah) menyerahkan kenang-kenangan kepada Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, saat pimpinan UNS mengunjungi Harian Umum SOLOPOS, Kamis (22/9). (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Solo (Solopos.com)--Jarum jam menunjukkan pukul 14.00 WIB lebih ketika Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof Dr Ravik Karsidi MS dan Pembantu Rektor I UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD tiba di Griya Solopos, Kamis (22/9).
Tak lama kemudian, rombongan pimpinan UNS lainnya juga menyusul memasuki ruang rapat I Griya Solopos. Mereka antara lain Pembantu Rektor III UNS, Dr Dwi Tiyanto SU, Pembantu Rektor IV UNS, Dr Widodo Muktiyo MKom, Kepala Humas dan Kerja Sama, Tunjung W Sutirta, Staf Ahli Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof Dr Ir Darsono MSi dan karyawan UNS lainnya,
Kunjungan pimpinan UNS disambut hangat oleh Pemimpin Perusahaan PT Aksara Solopos, Bambang Natur Rahadi, Pemimpin Redaksi Harian Umum SOLOPOS, Y Bayu Widagdo, Manajer Lembaga Pelatihan Jurnalistik Solopos (LPJS), Niken Satyawati dan beberapa karyawan SOLOPOS lainnya.
Nuansa keakraban begitu terasa selama sesi kunjungan berlangsung. “Mari kita reuni saja,” ujar Wakil Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Suwarmin.
Kalimat itu telontar lantaran sebagian besar karyawan SOLOPOS adalah alumnus UNS. Redaktur Senior SOLOPOS, Mulyanto Utomo mengungkapkan lebih dari 50% karyawan SOLOPOS adalah alumni UNS. “Ini seperti temu alumni UNS,” katanya.
Ravik mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk semakin mempererat kerja sama yang telah terjalin antara UNS dengan Harian Umum SOLOPOS. “UNS menjadi besar juga tidak luput dari peran SOLOPOS yang aktif memberitakan kegiatan UNS,” ungkapnya.
Sebagaimana harapan Pemimpin Umum PT Aksara Solopos yang juga Ketua Dewan Penyantun UNS, Prof Dr H Sukamdani Sahid Gitosardjono, ujar Ravik, UNS dan SOLOPOS diharapkan menjadi satu kesatuan yang saling membantu.
Saat ini, terangnya, UNS memiliki 116 program studi dengan 1.600 dosen. Lebih dari 100 orang dosen UNS sudah menjadi guru besar, 240 orang lebih bergelar doktor dan ada 340 dosen yang kini sedang menempuh pendidikan doktor. Secara keseluruhan ada 33.000 mahasiswa dan sekitar 3.000 karyawan.
Ke depan Ravik berharap ada kerja sama yang bisa dijalin antara UNS dan SOLOPOS. “Filosofi saya, UNS bisa maju kalau kita bersama. Apa yang dimiliki UNS, bisa dimanfaatkan SOLOPOS. Demikian juga sebaliknya,” terangnya.
Sementara Bambang Natur Rahadi mengungkapkan secara tidak langsung UNS adalah penggerak bisnis SOLOPOS. Hal ini karena posisi UNS yang makin kokoh, mampu menarik minat orang luar untuk datang ke Solo sehingga semakin meningkatkan dinamika Kota Solo.
Ravik juga menguraikan saat ini mahasiswa UNS berasal dari 33 provinsi di Indonesia dan ada 182 mahasiswa asing UNS yang berasal dari 27 negara di dunia.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

 

(Oleh: Eni Widiastuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya