SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan PT Pos (JIBI/Solopos/Dok.)

Pelajar yang masih duduk di kelas III itu juga diajak cara mengirim surat.

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 78 murid SD Kanisius Demangan Baru belajar menjadi pegawai kantor pos. Dalam kegiatan yang dibungkus dalam acara minitrip itu, siswa dan siswi merasakan mengetok atau mencap perangko di Kantor Pos Besar Jogja, Kamis (23/2/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, pelajar yang masih duduk di kelas III itu juga diajak cara mengirim surat. Mereka diajari bagaimana cara menuliskan nama pengirim dan tujuan dengan benar, memasang perangko dan memasukkan ke bus surat.

Salah satu peserta minitrip, Fransisca Anindya Maheswari mengaku baru kali ini merasakan mengirimkan surat. Cika, sapaan akrabnya biasanya menggunakan media sosial jika ingin berhubungan dengan keluarga atau teman.

“Baru kali ini saya memasukkan surat sendiri ke bus surat, selama ini saya kira itu [bus surat] hanya hiasan saja,” katanya sambil tertawa.
Pengalaman lain dirasakan oleh Nakku Cinta, walaupun pernah mengirimkan kartu pos untuk mengikuti lomba namun dirinya belum pernah menyobek dan memasang perangko sendiri.

Koordinator Minitrip SD Kanisius Demangan Baru Febriana Shinta Sari menjelaskan selain belajar berkirim surat anak-anak juga mendapatkan prangko dengan gambar foto mereka sendiri. “Prangko dengan wajah anak, atau keluarga sebagai salah satu cara menarik minat anak agar menyukai kegiatan berkirim surat dan mendorong anak menjadi filatelis,” kata Sinta.

Menurut Sinta selain berkunjung ke kantor pos, siswa-siswi tersebut juga diajak melihat Istana Negara Gedung Agung. “Tujuan kami memperkenalkan tempat bersejarah kepada siswa. Selama ini mereka sudah tahu tetapi belum pernah masuk ke tempat presiden saat berkunjung ke Jogja,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya