SOLOPOS.COM - Pengunjung di Museum Sangiran (JIBI/dok)

ilustrasi (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)--Rencana kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Museum Sangiran yang dijadwalkan bulan Oktober, batal. Pembatalan kunjungan presiden tersebut karena proses pembangunan kluster-kluster di Sangiran belum rampung.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Diungkapkan Kasi Pemanfaatan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, Sukronedi, rencana awal SBY akan berkunjung saat soft opening kluster Krikilan. “Setelah ada rencana kunjungan SBY, tim staf ahli dari Kementerian Pariwisata langsung diterjunkan ke sini untuk observasi lokasi. Hasilnya, kunjungan SBY ditunda hingga grand opening empat kluster sekaligus,” tutur dia, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Senin (19/9/2011).

Kluster-kluster yang dimaksud Sukronedi antara lain kluster Krikilan yang saat ini telah mencapai 98 persen tahap penyelesaian dan kluster Dayu, Gondangrejo, yang rencananya akan dibangun tahun 2012. Selain itu, dua kluster lainnya, kluster Ngebung dan Bukuran baru akan direalisasikan sekitar tahun 2013. Meski kurang dua persen lagi penyelesaian kluster Krikilan, namun, Sukronedi belum bisa memastikan kapan tepatnya kluster pertama atau visiter cluster itu akan dibuka.

(m97)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya