SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Warga Potrowangsan Bangun Saluran Air Hujan

Harianjogja.com, SLEMAN- Presiden Joko Widodo meninjau lokasi proyek saluran air hujan di Potrowangsan, Sidoarum, Godean, Senin (10/10/2016). Kunjungan Jokowi disambut dengan guyuran hujan. Meski begitu, warga antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Jokowi sempat meninjau pelaksnaaan kerja bhakti warga yang melakukan pengecoran saluran air hujan sepanjang 200 meter. Semula, anggaran dari Dana Desa Sidoarum ini hanya bisa digunakan untuk membangun saluran drainase sepanjang 160 meter. “Dana awalnya Rp60 juta. Tetapi warga melakukan swadaya, terkumpul Rp12 juta. Jadi bisa nambah 40 meter,” kata Kepala Desa Sidoarum Ganefo Sugiartono, Senin (10/10/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Kehadiran Jokowi saat itu disambut dengan meriah oleh ratusan anak-anak sekolah dari SD, SMP dan SMP di wilayah Sidoarum. Seperti biasa warga berebutan bersalaman dengan Jokowi yang juga didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi. “Sebelumnya, lokasi di sini sering kebanjiran. Untuk menanggulanginya, Pemdes dan warga sepakat untuk membangun saluran drainase,” tambah Sugiartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya