SOLOPOS.COM - Barack Obama (Istimewa/Dailymail)

Kunjungan Obama dipastikan berlangsung akhir Juni

Harianjogja.com, SLEMAN– Kepastian datangnya mantan Presiden AS Barack Obama ke Jogja diamini Polda DIY. Obama dijadwalkan berkunjung pada Rabu (28/6/2017).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Baca Juga : Kunjungan Obama ke Jogja Belum Jelas, Bagaimana Persiapan Bandara Adisutjipto?

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto mengatakan kepastian datangnya Obama ke DIY dikonfirmasi setelah Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri menerima audiensi dari staf keamanan Kepresidenan Amerika Serikat pada Kamis (22/6/2017) lalu.

Selain Kapolda, kata Yulianto, pertemuan dengan staf keamanan Kepresidenan AS itu juga didampingi sejumlah perwira di Polda DIY seperti Dir Intelkam Polda DIY Kombes Pol Nanang Djuni Mawanto dan Dir Pamobvit Polda DIY Kombes Pol Istiyono.

Audiensi tersebut membahas rencana kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Jogja dalam waktu dekat ini.

“Rencana kedatangan pada 28 Juni. Polda DIY siap melaksanakan pengamanan,” katanya saat dihubungi Harianjogja.com, Jumat (23/6/2017).

Sebelum kedatangan Obama, lanjut dia, Polda akan melakukan rapat koordinasi dengan Korem 072 Pamungkas Jogja. Dia menambahkan, kekuatan personel pengamanan bagi mantan orang nomor satu di AS tersebut sangat mencukupi. Pengamanan juga akan melibatkan personel TNI.

“Besok [24/6/2017] ada rapat bersama Korem Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya