SOLOPOS.COM - Melinda Gates tampak duduk lesehan saat di Kricak, Selasa (21/3/2017). (Foto: Facebook Sue Desmond-Hellman)

Melinda Gates tidak mendapatkan pengawalan superketat sebagai layaknya tamu super penting.

Harianjogja.com, JOGJA-Meski menjadi istri orang terkaya sedunia, Melinda Gates tidak anah aneh saat berkunjung ke Jogja beberapa hari lalu. Dia tidak mendapatkan pengawalan superketat sebagai layaknya tamu super penting.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Bahkan, saat menunjungi kampung di Kelurahan Kricak, Tegalrejo, Jogja, istri Bill Gates tersebut menyempatkan ngobrol duduk di tikar atau lesehan. Sebelum ke Kricak, Melinda sempat mengunjungi Insektarium EDP UGM. Anggota Tim EDP UGM Bekti Andari mengakui kunjungan Melinda ke Jogja cukup singkat. Melinda hanya melewatkan waktu tiga setengah jam dalam agenda blusukannya ke Jogja.

“Memang tujuannya datang untuk melihat perkembangan program EDP karena program ini skalanya global, tidak hanya di Jogja saja,” jelas Bekti, Kamis (23/3). Setelah hanya setengah jam berada di Insektarium EDP UGM, selanjutnya Melinda berkunjung ke Kelurahan Kricak. Di Kricak, Melinda berinteraksi dengan sekitar 30 warga. Sempat terjadi dialog antara Melinda dengan warga. Namun, sebagian besar warga tidak tahu juga wanita bule tersebut adalah istri Bill Gates, orang paling kaya di dunia.

Dalam acara yang digelar di RTH Kelurahan Kricak itu, Melinda pun duduk lesehan di tikar bersama warga. Tidak ada kursi empuk dalam pertemuan itu. Suguhan yang diberikan kepadanya pun juga tidak istimewa. “Hanya jajan pasar, seperti nogosari, puding, agar-agar. Dia juga ikut makan bersama warga,” jelas Bekti.

Bekti mengakui, kunjungan Melinda ini memang sangat rahasia, bahkan lepas dari sorotan media. Alasannya lebih karena dia adalah tamu VVIP sehingga harus diberikan kenyamanan. Hal serupa, menurut dia, juga dialami ketika sang suami, Bill Gates, datang ke Jogja pada 2014 silam.

Saat di EDP maupun Kricak, Melinda Gates didampingi CEO Bill & Melinda Gates Foundation, Sue Desmond-Hellmann dan juga tim dari EP Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya