SOLOPOS.COM - Penyiar Solopos FM, Dyah Ratna, berbincang-bincang dengan guru Bahasa Inggris SMP Muhamadiyah 5 Solo, Cholid Sugeng Purnomo dan murid-murid kelas VII program khusus di studio Solopos FM, Senin (8/5/2017). (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Kunjungan media kali ini dari murid kelas VII program khusus SMP Muhammadiyah 5 Solo.

Solopos.com, SOLO – Murid-murid kelas VII program khusus SMP Muhammadiyah 5 Solo bersama beberapa guru mengunjungi Griya Solopos, Jl. Adisucipto No. 190 Solo, Senin (8/5/2017). Kunjungan ini merupakan rangkaian acara outing class yang diselenggarakan sekolah untuk mengisi waktu liburan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya jalan-jalan, outing class ini juga menjadi ajang belajar untuk para murid. Berdasarkan keterangan guru sekaligus wali kelas VII program khusus SMP Muhammadiyah 5 Solo, Elly Purnomo, dalam kunjungan tersebut anak-anak diharap bisa belajar mengenal dunia jurnalistik, penyiaran, dan agar murid-murid lebih tertarik untuk menulis dan membaca.

Murid-murid tersebut berkesempatan mengunjungi ruang redaksi Harian Umum Solopos, Solopos.com, dan ruang siaran Solopos FM.

Dalam kunjungannya tersebut, murid-murid  SMP Muhammadiyah 5 Solo mendapat waktu alokasi waktu on air. Didampingi guru Bahasa Inggris, Cholid Sugeng Purnomo, murid-murid berbagi pengalaman selama kunjungan bersama pendengar  Solopos FM dipandu penyiar Solopos FM, Dyah Ratna.

“Diharapkan kunjungan ini bisa menambah rasa percaya diri para murid, mereka juga bisa belajar bagaimana menulis dan menyampaikan berita,” terang Cholid.

Dalam kesempatan siaran itu Cholid bercerita outing class bukan satu-satunya kegiatan luar kelas yang dilaksanakan murid-murid program khusus SMP Muhammadiyah 5 Solo. Kegiatan lain yaitu English Camp dan Tahfidz Camp.

Murid-murid SMP Muhammadiyah 5 Solo mengunjungi ruang redaksi Solopos.com dan Solopos FM, Senin (8/5/2017). (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos)

Murid-murid SMP Muhammadiyah 5 Solo mengunjungi ruang redaksi Solopos.com dan Solopos FM, Senin (8/5/2017). (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya