Tutup Iklan

KUNJUNGAN MEDIA : Kedubes AS Ingin Makin Akrab dengan Pers Indonesia

KUNJUNGAN MEDIA : Kedubes AS Ingin Makin Akrab dengan Pers Indonesia

SOLOPOS.COM - Pemimpin Redaksi Harian Umum Solopos Suwarmin (tengah) berbincang dengan Atase Deputi Pers Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat Gurdit Singh (kiri) di Griya Solopos, Kamis (20/10/2016). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/Solopos)

Atase Deputi Pers Kedubes AS mengunjungi Griya Solopos dalam upaya mendekatkan diri dengan insan pers di daerah.

Solopos.com, SOLO -- Perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Gurdit Singh, berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (20/10/2016). Kunjungan itu sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri dengan insan pers Indonesia di daerah.

Atase Deputi Pers tersebut datang didampingi Asisten Informasi Bernadeta Firstiana K. Putri. Mereka tiba di Griya Solopos di Jl. Adi Sucipto 190 Solo sekitar pukul 11.00 WIB.

Keduanya disambut Pemimpin Redaksi Harian Umum Solopos, Suwarmin, serta beberapa redaktur. Business Partnership General Manager Tri Wahyudi dan beberapa pegawai PT Aksara Solopos turut menyambut perwakilan Kedubes AS tersebut.

Gurdit ingin mengetahui isu-isu yang membuat masyarakat tertarik. Menurut dia, dalam beberapa kunjungan ke daerah, ia mendapati penduduk setempat lebih tertarik pada isu-isu lokal dan kurang peduli dengan isu-isu internasional.

Lelaki yang baru tinggal selama empat bulan di Indonesia itu juga menanyakan sistem kerja di Harian Umum Solopos, termasuk topik yang ditayangkan media cetak dengan media online, Solopos.com.

Pria kelahiran India tersebut mengunjungi media massa di Jakarta dan daerah-daerah lain di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mempromosikan hubungan yang lebih erat antara AS dengan Indonesia.

“Selain program ini, ada pula program beasiswa untuk mahasiswa Indonesia yang ingin menempuh studi di AS,” tuturnya dalam bahasa Inggris.

Ia menyatakan ada banyak hal yang bisa dibahas oleh dua negara tersebut. Beberapa tema seperti perubahan iklim, penanggulangan kebakaran hutan, ekonomi, pendidikan, dan sebagainya bisa mendekatkan kedua negara.

Kedubes AS juga memfasilitasi jurnalis Indonesia yang ingin membuat liputan di Amerika. Beberapa waktu lalu, sebuah media televisi nasional membuat program tentang masyarakat Islam di AS.

“Kami memiliki program untuk jurnalis selama 2-3 pekan. Kami akan memfasilitasi mereka bertemu berbagai kalangan di AS. Itu hubungan dua arah. Saat Anda ke AS, Anda akan membuka wawasan orang AS tentang Indonesia,” tutur dia.

Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin, mengatakan Solopos memberikan berita sesuai dengan tema yang diminati pembaca, termasuk dalam pemberitaan kejadian internasional. Hal itu dilakukan sesuai hasil riset yang telah dilakukan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lengkapi Barang Bukti, Polisi Sragen Ubek-Ubek Jamban Cari Celana Dalam Bocah Korban Pencabulan Sukodono

Polisi Sragen mengubek-ubek jamban untuk mencari celana dalam milik bocah korban pencabulan di Sukodono sebagai barang bukti,

Daihatsu Luncurkan Rocky 1.2L Terbaru di Indonesia

Daihatsu Rocky 1.2L merupakan hasil pengembangan putra-putri Indonesia melalui tim R&D PT.Astra Daihatsu Motor (ADM).

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Heboh Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19, Bagaimana Faktanya?

Menanggapi kabar itu, Badan POM menjelaskan penggunaan Ivermectin untuk pengobatan Covid-19.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.