SOLOPOS.COM - General Manager Garuda Indonesia Cabag Solo Aryo Wijoseno (kiri) menyerahkan kenang-kenangan kepada Pemimpin Perusahaan PT Aksara Solopos, Bambang Natur Rahadi (kanan) didampingi Pemimpin Redaksi Solopos Suwarmin (tengah). (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Kunjungan media kali ini datang dari jajaran manajemen Garuda Indonesia kantor cabang Solo.

Solopos.com, SOLO – Jajaran manajemen Garuda Indonesia Kantor Cabang Solo berkunjung ke Griya Solopos, Jl. Adisucipto 190, Solo, Rabu (4/1/2017).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam kunjungannya, rombongan yang dipimpin oleh General Manager Garuda Indonesia Kantor Cabang Solo, Aryo Wijoseno, disambut oleh Pemimpin Redaksi Solopos Suwarmin, Pemimpin Perusahaan PT Aksara Solopos, Bambang Natur Rahadi, beserta jajaran manajemen Solopos Grup.

Dalam perbincangan di ruang Pemimpin Redaksi Solopos, terungkap langkah terbaru Garuda Indonesia mengenai perkembangan perjalanan umrah ke Tanah Suci Mekkah. “Sekarang kalau mau umrah tak perlu transit ke Jakarta, Garuda Indonesia sudah membuka rute Solo-Jeddah,” jelas Aryo.

Ia mengatakan dengan adanya rute perjalanan Solo–Jeddah, Garuda Indonesia melihat potensi pemberangkatan umrah dari Solo bisa dtingkatkan.

Salah satu langkah Garuda Indonesia untuk memaksimalkan pemberangkatan umrah dari Kota Solo akan dilakukan bulan Februari nanti bersamaan dengan agenda tahunan Solo Great Sale. Agenda yang lekat dengan diskon belanja di Kota Solo itu akan diramaikan dengan Garuda Indonesia Umrah Travel Fair.

“Kami akan mengadakan kembali acara rutin Garuda Indonesia Umrah Travel Fair, pameran khusus Umrah ini pertama kali diadakan tahun lalu, dan Kota Solo menjadi pilot project,” tambah Aryo.

Acara berkonsep ekshibisi itu rencananya digelar di Solo Square mulai 3 hingga 5 Februari 2017.

“Karena diadakan di Solo, travel fair tersebut akan mengutamakan potensi lokal terkait dengan perjalanan umrah. Tak hanya itu, demi mendukung Solo Great Sale, kantor cabang Garuda Indonesia di luar Solo juga akan membuka promo khusus untuk perjalanan ke Solo,” jelas Aryo.

Garuda Indonesia memang rutin mengadakan pameran wisata bertajuk travel fair, namun yang diberi label khusus umrah pertama kali diadakan di Kota Solo. Sebelumnya, menggandeng BNI Syariah, Garuda Indonesia telah mengadakan Garuda Indonesia Umrah Travel Fair Hasanah (GAUFTH) pada Desember 2016 bertempat di Solo Paragon Mal.

Selain membahas tentang umrah, juga dibahas tentang cabang bisnis Garuda Indonesia yang bergerak di bidang kargo. Dengan adanya penerbangan Solo-Jeddah, potensi pengiriman barang pun menjadi terbuka.

“Berarti bisa didata barang atau bahan apa yang dibutuhkan di sana [Jeddah], jika data sudah ada, Solopos bisa membantu publikasi potensi bisnis baru itu,”ungkap Bambang Natur Rahadi. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya