SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok)

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua DPRD DIY Youke Agung Indra Laksana menyesalkan kunjungan kerja ke luar negeri mendampingi Gubernur karena baru dilakukan dalam periodenya menjabat.

“Kenapa tidak dari dulu-dulu,” ujar Youke di Gedung DPRD DIY, Rabu (6/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diketahui, Youke bersama dengan tiga pimpinan Dewan lainnya, yakni Janu Ismadi dan Tutik Masriah Widyo serta Berta Cahyani menggantikan Sukedi (Wakil Ketua DPRD DIY) turut serta dalam rombongan Gubernur ke Amerika Serikat selama empat hari mulai 28 Oktober hingga 2 November.

Di Negeri Paman Sam itu, Gubernur DIY menghadiri undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) AS terkait penyelenggaraan Festival Gamelan.

Menggunakan anggaran daerah total Rp500 juta, Youke bersama Janu, Tutik dan Bertha terbang ke AS. Biaya pulang pergi pesawat per kepala berkisar Rp75 juta. Kepergian Youke dkk itu bersamaan dengan kenaikan anggaran bimbingan teknis (bimtek) yang semula Rp2,87 miliar menjadi Rp4,58 miliar.

Kenapa harus keempat pimpinan Dewan semuanya ikut? Politisi PDIP itu justru menolak jika dikatakan jumlah perwakilan Dewan itu terlalu banyak.

“Menurut saya sudah sedikit sekali. Kami lihat di daerah lain bisa satu komisi ikut. Kami mencoba membatasi agar tidak terlalu boros tapi harapannya dapat mempresentasikan fraksi di Dewan,” ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya