Marc Marquez (Reuters-Rafael Marrodan)

Solopos.com, SOLO - Marc Marquez tampil trengginas di Moto GP musim 2019 ini. Pembalap Repsol Honda itu mulai jarang mengalami kecelakaan, tak seperti musim-musim sebelumnya.

Di musim ini, Marquez tercatat cuma sekali terjatuh di lintasan dan akhirnya gagal finis. Insiden itu terjadi di GP Amerika Serikat, April 2019 lalu. Selebihnya, dia selalu naik podium. Marquez pun memimpin klasemen sementara pembalap dengan koleksi 300 poin, unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Salah satu alasan Marquez tampil apik di musim ini adalah jarang terjatuh. Pada musim lalu, Marquez menjadi juara dunia namun kerap crash. Akibatnya, dia harus berjuang keras untuk merebut gelar juara dunia. Berbeda dengan musim ini yang relatif mulus.

Rupanya, Marquez memiliki resep tersendiri agar mengurangi risiko kecelakaan. Dia kerap berlatih motorcross. "Saya memulai balapan dari motocross, ini lebih seperti passion dari pada sekadar latihan. Saya memang senang sekali menunggangi motor motocross," kata Marquez seperti dilansir detik.com, Selasa (10/1/2019).

"Setiap putaran di trek motocross sangat berbeda. Anda melaju di satu lap dan tiba-tiba sudah ada banyak pebalap lain di lintasan dan jalurnya berubah. Jadi Anda harus bereaksi sangat cepat untuk mampu mengendalikan tunggangan agar kecepatannya tidak mengendur."

"Anda harus mencoba itu dengan berbagai cara. Motocross benar-benar membantu untuk menghindari kecelakaan, atau singkatnya melatih kami untuk dapat mengendalikan motor Moto GP lebih baik lagi," tandas pembalap 26 tahun tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten