SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan terparkir di Rest Area 487B Boyolali, Sabtu (7/5/2022). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Kejadian unik dialami oleh seorang pemudik asal Cikarang, Jawa Barat, bernama Amrin, Senin (9/5/2022) sore. Ia kehilangan kunci mobilnya saat beristirahat di Rest Area 487 B Boyolali. Setelah dilacak, kunci mobilnya itu ditemukan ada di daerah Kendal. Kok bisa?

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, menceritakan kronologi bagaimana kunci mobil Amrin ditemukan di Kendal, Jawa Tengah, padahal Amrin dan keluarganya beserta mobil mereka berada di Rest Area 487 B Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekitar pukul 17.05 WIB, ada laporan kehilangan kunci mobil Pajero Sport warna hitam dengan nomor polisi B 1740 FCO dari pemudik ke Pos Pelayanan Rest Area 487 B. Laporan diterima oleh Papospam Ipda Marjoko,” terang Mufid saat dihubungi Solopos.com, Selasa (10/5/2022).

Mufid menjelaskan setelah mendapatkan laporan kehilangan, petugas langsung melakukan pencarian kunci mobil di area Rest Area 487 B Boyolali akan tetapi tidak menemukan hasil. Kemudian, dicarilah lewat rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Lebih lanjut, polisi memutar rekaman CCTV dan terlihat sebuah benda hitam jatuh dari saku Amrin di area parkir rest area. Mufid menjelaskan benda hitam yang diduga kunci mobil Amrin yang kemudian ditemukan oleh rombongan ibu-ibu jemaah umrah.

Baca juga: Rest Area di Boyolali Ini Punya View Cantik, Ada Rooftop Pula

“Oleh ibu-ibu itu, [kunci mobil] diserahkan ke kru bus ANT Trans. Kemudian kru bus tersebut berupaya mencari orang yang kehilangan kunci dengan muter-muter ke sekitar tapi tidak dilaporkan ke Pos Satpam. Kemudian [kunci[ dimasukkan ke kantong saku dan bus melanjutkan perjalanan,” kata dia.

Mengecek Tempat Istirahat Bus

Kejadian dalam rekaman CCTV tersebut, terang Mufid, kemudian dilaporkan Ipda Marjoko ke Kapospam Iptu Arief Mudi. Kemudian Arief melaporkan ke Kasatlantas pada pukul 17.30 WIB.

Mengetahui hal tersebut, Mufid mengaku segera melacak nomor polisi bus kemudian berkoordinasi dengan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Subah untuk mengecek setiap tempat istirahat bus. Petugas PJR Subah sekaligus mencari kontak agen bus.

Baca juga: Kisah Seru Rombongan Driver Ojol Mudik Bareng dari Jakarta ke Wonogiri

Selanjutnya, ditemukanlah nomor handphone dari sopir bus yang membawa kunci mobil Amrin. Sopir bus akhirnya bersedia menunggu di sebuah rumah makan di daerah Weleri, Kendal. Personel polisi Boyolali bersama Amrin bergegas mengambil kunci tersebut.

“Mengingat bus berhenti hanya 30 menit dan jarak jauh dari Rest Area 487 B, akhirnya kami meminta bantuan piket PJR Subah untuk mengambilkan kunci. Setelah kunci diambil dari petugas PJR, sekitar pukul 21.00 WIB pengambil sudah kembali ke Rest Area 487 B,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik kunci mobil, Amrin, yang merasa terbantu dengan kinerja anggota Polres Boyolali, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Saya berterima kasih kepada Polres Boyolali, terutama Satlantas Polres Boyolali atas bantuannya menemukan kunci mobil kami. Bahkan mengambil hingga Tol Kalikangkung,” jelas Amrin dalam video yang ada di Instagram @polresboyolali.

Baca juga: Pecah Telur Pascalebaran, Muncul 1 Kasus Covid-19 di Boyolali dari Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya