Pembalap Marc VDS, Alex Marquez (kiri), berfoto dengan kakaknya, Marc Marquez, seusai balapan Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019). (Istimewa/@motogp)

Solopos.com, KUALA LUMPUR -- Pembalap Spanyol Alex Marquez dari tim Marc VDS mengunci gelar juara dunia Moto2 setelah finis di urutan kedua di Grand Prix Malaysia, Minggu (3/11/2019). Marquez sekaligus mencatat sejarah sebagai pembalap pertama yang mampu meraih juara dunia Moto3 dan Moto2.

Brad Binder (KTM Ajo) tampil impresif dari posisi start ketiga hingga juara di Sirkuit Sepang, namun hasil itu tak mampu menghentikan adik dari juara dunia Marc Marquez itu meraih mahkota juara dunia Moto2.

Dengan lima kemenangan dan 10 finis podium musim ini, Marquez tak terkejar lagi di pucuk klasemen setelah unggul 28 poin dari rival terdekatnya, Binder dengan satu balapan tersisa, demikian laman resmi MotoGP.

3 Jam Autopsi Pembalap Indonesia Afridza Syach Munandar, Ini Hasilnya

Binder yang merupakan pembalap asal Afrika Selatan menggeser Thomas Luthi ke peringkat tiga klasemen dengan selisih empat poin setelah sang pebalap asal Swiss itu finis di peringkat tiga di Malaysia.

Binder yang akan hijrah ke MotoGP tahun depan bersama KTM, dan Luthi, masih berpeluang memperebutkan peringkat runner-up klasemen ketika seri terakhir menyambangi Valencia pada 17 November.

Dua gelar juara dunia telah diraih Marquez, salah satunya di kelas Moto3 pada 2014. Namun Marquez belum akan naik ke kasta MotoGP dan masih akan membalap di Moto2 setelah menandatangani kontrak baru dengan Marc VDS hingga 2020.

Lorenzo Hingga Marquez Berduka, Ini Kronologi Kecelakaan Maut Pembalap Afridza Munandar

Pebalap berusia 23 tahun itu harus menunggu paling tidak satu musim lagi untuk bisa bertarung dengan sang kakak di kelas premier.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten