SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hari Sumpah Pemuda. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang pada 2022 jatuh pada Jumat, 28 Oktober, masyarakat biasanya menuliskan ucapan penuh semangat yang dituliskan di media sosial masing-masing.

Pada perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini, pemerintah melalui Kemdikbud mengambil tema Bersatu Bangun Bangsa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk mengingat kembali semangat juang para pemuda Indonesia. Nah, sebagai pemuda generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya untuk merayakan hari bersejarah ini dengan beragam cara, salah satunya menuliskan ucapan di media sosial masing-masing.

Nah, berikut ini terdapat kumpulan ucapan Hari Sumpah Pemuda 2022 yang Solopos.com rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Kumpulan Bahasa Gaul di Solo yang Wajib Kamu Tahu

Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2022

  1. Selamat hari Sumpah Pemuda untuk para pemuda Indonesia. Belajarlah tanpa kenal lelah dan jadilah pemuda yang berkualitas, selalu menjunjung tinggi rasa cinta terhadap Tanah Air.
  2. Kemajuan suatu bangsa terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk para pemuda penerus bangsa.
  3. Jadikanlah momentum Hari Sumpah Pemuda untuk melihat kembali sejarah perjuangan Indonesia. Sebagai pemuda, sudahkah Anda berkontribusi untuk Indonesia?
  4. Perjuangan pemuda bangsa Indonesai terus berlanjut, berperang melawan kejahatan dan bersatu memajukan Indonesia. Mari bersatu untuk Indonesia maju.
  5. Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk pemuda Indonesia. Semoga para pemuda-pemudi Indonesia menjadi penerus bangsa yang kompetendan berdaya saing.
  6. Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Maka bersatulah wahai pemuda-pemudi! Ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022!
  7. Indonesia membutuhkan generasi pemuda yang kuat, tangguh, dan mempunyai tekad untuk memajukan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk seluruh pemuda Indonesia.
  8. Perbedaan bukanlah menjadi penghalang untuk bersatu. Jadikan perbedaan sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Mari semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda.
  9. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022, terus tumbuh dan bangkit wahai para pemuda Indonesia. Tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda.
  10. Perbedaan bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan yang bersatu. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022.

Baca Juga: Terjawab! Ini Dia Alasan Kenapa Pelat Nomor Kendaraan Semarang H

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya