SOLOPOS.COM - Hari Santri Nasional 2022. (NU online)

Solopos.com, SOLO — Dalam memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada Sabtu, 22 Oktober 2022, Anda bisa menuliskan ucapan selamat di media sosial maupun dijadikan status WhatsApp (WA).

Hari Santri Nasional 2022, Kementerian Agama (Kemenag) mengambil tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Tema ini mencerminkan keberadaan santri yang dicatat dalam sejarah dan setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Menurut Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, M Ali Ramdhani, Hari Santri Nasional yang pada tahun 2022 ini selalu diperingati setiap tahunnya sejak 2015, sejak terbitnya Keppres Nomor 22/2015. Peringatan Hari Santri tidak hanya diperingati kalangan pesantren, tetapi semua elemen masyarakat.

“Hari santri tidak hanya milik orang-orang pesantren, melainkan juga milik segenap Bangsa Indonesia. Jadi, siapa pun boleh merayakan Hari Santri,” terang dia, dalam rilis tertulisnya di situs resmi Kemenag.

Baca Juga: Tata Cara Berdoa agar Cepat Dikabulkan Allah SWT

Nah, untuk memperingati Hari Santri Nasional 2022, berikut ini kumpulan ucapan selamat yang bisa Anda gunakan, sebagaimana Solopos.com kutip dari berbagai sumber.

10 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2022

  1. Belajarlah dari berbagai permasalahan hidup ini sehingga terus berusaha untuk masa depan dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Selamat Hari Santri 2022.
  2. Menjadi santri merupakan salah satu usaha untuk menjadi manusia yang sejati dan meneladani Rasulullah. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  3. Selamat Hari Santri. Tetap jaga ukhuwah kebangsaan Indonesia dengan menjunjung semangat persaudaraan antar sesama.
  4. Belajarlah untuk mengasihi, maka Anda akan tahu apa itu ketulusan. Jika gagal, Adan akan belajar tentang kesabaran. Terus semangat para santri Indonesia. Selamat Hari Santri 2022.
  5. Selamat Hari Santri 2022. Dengan ucapan ini, mari kita semua wujudukan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam bermasyarakat.
  6. Selamat Hari Santri 2022. Semoga dapat memperkuat jiwa religius islami sekaligus jiwa nasionalisme untuk bangsa Indonesia.
  7. Pesantren ibarat bahtera dan kiai adalah nakhoda. Santri yang menjadi awak kapal yang mengarungi lautan demi mencapai impian untuk menjadikan Indonesia semakin besar, maju, dan religius.
  8. Selamat Hari Santri Nasional 2022. Semoga para santri Indonesia tumbuh menjadi insan qurani yang teladan bagi negeri.
  9. Semoga para santri Indonesia terus menjelma pribadi-pribadi yang menjadi Matahari umat.
  10. Jangan bangga hanya menjadi santri. Namun, banggalah dengan memberikan kontribusi untuk negeri. Selamat Hari Santri Nasional 2022.

Baca Juga: Kenapa Doa Belum Dikabulkan Allah? Ini 10 Penyebabnya Menurut NU

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya