SOLOPOS.COM - Hari Guru Nasional 2022. (Kemdikbud)

Solopos.com, SOLO — Sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia dalam rangka Hari Guru Nasional pada Jumat, 25 November 2022, Anda bisa menuliskan kata-kata yang menyentuh hati untuk mereka.

Seperti diketahui, tanggal 25 November, setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Nasional, yang ditetapkan berdasarkan Kepres 78/1994 oleh Presiden Soeharto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada perayaan Hari Guru Nasional 2022, pemerintah melalui Kemdikbud mengambil tema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Nah, sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghormatan kepada guru di Indonesia, Anda bisa menuliskan ucapan yang bisa menyentuh hati mereka.

Baca Juga: Kumpulan Puisi Hari Guru, Cocok Dibaca saat Hari Guru Nasional 25 November 2022

Berikut ini terdapat rekomendasi dari Solopos.com, kata-kata yang bisa Anda gunakan sebagai ucapan Hari Guru Nasional 2022.

Ucapan Hari Guru Nasional 2022

  1. Bukan hanya mengajarkan membaca, menulis, dan menghitung. Bapak/Ibu guru juga memberi tahu kami tentang arti menghargai, menghormati dengan penuh rasa kemanusiaan. Menjadi salah satu pengalaman berharga menjadi murid-muridmu. Selamat Hari Guru.
  2. Selamat Hari Guru Bapak/Ibu, terima kasih telah mendidik kami dengan sabar, tekun, dan ikhlas. Selamanya tak akan pernah kami lupakan.
  3. Selamat Hari Guru Bapak/Ibu, terima kasih atas segala bimbingan dan ajaran yang telah engaku berikan. Sekolah tak ada artiya jika tanpa kalian.
  4. Guru terbaik tidak memberikan jawaban, tapi menyulut semangat dalam diriku untuk berkarya. Terima kasih atas jerih payah keringatmu untuk kami guruku. Selamat Hari Guru.
  5. Selamat Hari Guru untuk Bapak/Ibu yang selalu setia mendampingi dan menuntun kami dari bukan siapa-siapa hingga mempunyai ilmu dan adab dalam berkehidupan. Terima kasih, jasa-jasamu selalu kami ingat.
  6. Aku bangga menjadi murid engkau. Aku bahagia bisa belajar sabar dari seorang guru. Selamat Hari Guru.
  7. Tak cukup rasa hormat yang bisa kusampaikan. Tak cukup pula apresiasi kuberikan kepada engkau guruku. Hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk engkau yang telah membimbingku dalam menuntut ilmu. Selamat Hari Guru.
  8. Hari Guru Nasional hadir satu tahun sekali, tapi kesabaran kalian engkau berikan kepada kami setiap hari. Selamat Hari Guru seluruh pahlawan tanpa tanda jasa di Indonesia.
  9. Kami menjadi cerdas berkat guru. Kami sukses juga karena jasa guru. Izinkan kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada engkau guruku. Selamat Hari Guru.
  10. Semua kesabaran, kerja keras yang engkau berikan dan keluarkan utnuk kami tidak akan pernah terbayar dengan kata-kata ucapan belaka. Kami hanya bisa bersyukur memiliki guru seperti engkau. Selamat Hari Guru.

Baca Juga: Mengenal Sesar Cimandiri, Sesar Tua Penyebab Gempa Bumi Cianjur 5,6 M

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya