SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas mengunjungi kelenteng untuk mengisi libur Imlek. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Dalam merayakan Cap Go Meh 2023, masyarakat bisa menuliskan kata-kata berupa ucapan yang dipasang di media sosial maupun dikirim ke sanak saudara.

Cap Go Meh pada tahun ini jatuh pada 5 Februari 2023, tepat 15 hari setelah Tahun Baru Imlek. Istilah Cap Go Meh sendiri berasal dari bahasa Hokkien yakni Chap Goh Meh, di mana memiliki arti malam kelima belas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyebutan perayaan Cap Go Meh ini hanya digunakan oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia dan Malaysia. Di Tiongkok sendiri namanya adalah festival lampion.

Untuk memeriahkan Cap Go Meh, juga diadakan pertunjukan musik dengan barongsai menari. Dari sinilah kemudian perayaan Cap Go Meh dilakukan turun temurun oleh masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Nah, dalam rangka memperingati Cap Go Meh 2023, Anda bisa menuliskan kata-kata sebagai bentuk ucapan yang bisa juga digunakan sebagai status media sosial.

Berikut ini kumpulan ucapan Cap Go Meh 2023 dalam bahasa Mandarin dan Indonesia, yang Solopos.com kutip dari berbagai sumber.

Ucapan Cap Go Meh 2023

  1. Yuan xinnian wei nin dailaai kuaile, you’ai he ningjing. Maknanya, semoga di tahun ini bisa membawa cinta, kedamaian, dan sukacita.
  2. Yuan xiao jie kuai le. Aku berharap kamu selalu dilimpahi kebahagiaan, keceriaan, dan kesuksesan di tahun-tahun mendatang.
  3. Xiwang xinnian zhufu gei ni dai lai buanle, wo de hao peng you. Maknanya, semoga di tahun baru ini membuat kamu selalu bahagia, teman terbaik aku.
  4. Yuan mingilang xiqing de xinnian zhuguang wennuan yi nian zhong de mei ge ri ri ye ye zhu ni huanhuan xi xi du xinnian. Maknanya, semoga cahaya lampu dari tahun baru yang meriah dan cerah ini bisa memberikan kehangatan setiap malam dan setiap hari, selamat berbahagia pada Tahun Baru Imlek yang penuh berkah ini.
  5. Yuan xiao jie kuai le. Lentera penerang dalam perayaan Cap Go Meh mampu menyebarkan harapan serta kegembirannya pada kehidupan sehari-hari.
  6. Semoga di Cap Go Meh 2023 ini, kita semua dijauhkan dari keburukan dan diberikan berkah dengan kesuksesan dan keberuntungan.
  7. Selamat Cap Go Meh 2023 ku ucapkan. Semoga di tahun ini bisa membawa keberuntungan, kemakmuran, dan kemajuan dalam setiap aspek kehidupanmu.
  8. Saya dengan tulus mengucapkan selamat Cap Go Meh 2023. Semoga Anda selalu bahagia, ceria, dan sukses di tahun mendatang. Saya berharap Anda beruntung di tahun kelinci air ini.
  9. Semoga di tahun ini kita semua senantiasa diberikan bahagia, dipenuhi keberuntungan, dan perubahan yang lebih baik! Selamat Cap Go Meh 2023!
  10. Selamat Cap Go Meh 2023! Semoga di tahun ini semakin berkah dan gembira seumur hidup.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya