SOLOPOS.COM - Komunitas scooter engine berkumpul di rooftop Solo Grand Mall, Jumat (16/6/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Apa jadinya bila skuter atau otopad dimodifikasi dan dipadukan dengan mesin 2 tak? Hasilnya adalah scooter engine yang unik.

Solo Grand Mall (SGM) menjadi tuan rumah acara Fun Gathering Komunitas Scooter Engine pada Jumat (16/6/2023) di Lantai 5 (roof top).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Acara ini diikuti oleh 25 anggota komunitas yang berasal dari berbagai kota seperti Soloraya, Semarang, Boyolali, Salatiga, Wonogiri, Klaten dan kota lainnya.

Fun gathering ini menjadi momentum berkumpulnya para pemilik modifikasi kendaraan skuter yang dikombinasikan dengan mesin 2 tak.

Alhasil scooter engine ini berbeda dengan skuter atau yang dikenal juga sebagai otoped pada umumnya.

Diadakannya acara ini di Solo Grand Mall juga ditujukan untuk memperkenalkan scooter engine kepada pengunjung mall agar dapat menemukan alternatif hobi baru.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (17/6/2023), acara fun gathering ini dimulai pukul 17.00 hingga 19.00 WIB. Para pengendara scooter engine sebelumnya melakukan city tour terlebih dahulu dengan titik kumpul di Solo Grand Mall.

Di roof top, para pemilik scooter engine kemudian memamerkan masing-masing unit yang disesuaikan dengan selera custom mereka.

Masing-masing unit juga memiliki harga produksi yang berbeda mulai dari Rp15 juta hingga Rp35 juta rupiah sesuai dengan jenis mesin dan desain rangka dari skuter yang diinginkan.

Untuk rumah produksi dari hampir keseluruhan scooter engine yang ada di fun gathering ini terletak di bengkel daerah Jebres, Solo.

“Kami sangat antusias mengundang komunitas ini. Scooter engine masih sangat jarang diketahui masyarakat, semoga setelah ini [hobi] bisa semakin dilirik penggemar kendaraan modifikasi.” ujar Bambang Sunarno, General Manager Solo Grand Mall.

Ke depannya gathering komunitas scooter engine akan diadakan secara rutin oleh manajemen Solo Grand Mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya