SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Wakil Presiden, Boediono, Sabtu (14/6/2014) lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah maupun tokoh masyarakat yang mempunyai kepedulian dan peran menonjol dalam mendukung program keluarga berencana (KB) nasional.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Menurut Hasto, semangat melakukan KB harus selalu didorong, mengingat angka kelahiran rata-rata secara nasional 2,6 anak per perempuan. “Jadi akan ada ledakan jumlah penduduk jika angka tersebut dibiarkan, idealnya, satu perempuan melahirkan dua anak,” jelasnya, Selasa (17/6/2014).

Oleh karena itu, kata dia, peran laki-laki untuk menyukseskan program KB diperlukan. Ia mengatakan, Pemkab Kulonprogo telah mendorong laki-laki untuk melakukan KB dengan memberikan kambing bagi laki-laki yang berpartisipasi dalam KB. Sehingga, imbuhnya, selain mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, juga turut memberdayakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya