SOLOPOS.COM - Menteri Kesehatan melihat proses imunisasi Measles Rubella di Madrasah Tsanawiyah Negeri 10, Jl. Damai, Sleman, Selasa (1/8/2017). (Gigih.M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo belum menerima laporan adanya pasien positif difteri

Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo belum menerima laporan adanya pasien positif difteri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : RSUP Sardjito Pastikan Pelajar di Sleman Negatif Difteri

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dinas Kesehatan Kulonpppogo, Bambang Haryatno, mengungkapkan, walaupun Kulonprogo masih dinyatakan aman, Dinkes telah menyampaikan surat edaran kepada setiap Puskesmas di Kulonprogo, yang isinya agar setiap fasilitas pelayanan kesehatan bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap difteri tersebut.

“Petugas medis di wilayah agar sigap merespon, jika ada pasien yang memiliki gejala atau tanda-tanda mirip penyakit difteri. Siapa tahu ada, tapi kita harap aman,” kata dia, Senin (11/12/2017).

Selama ini Dinkes rutin melakukan imunisasi DT terutama terhadap balita melalui posyandu dan pelajar melalui Puskesmas, imbuh dia. Sejauh ini ketersediaan vaksin imunisasi DT juga mencukupi untuk menjangkau wajib imunisasi DT di Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya